Divisi PlayStation Ditutup Sony

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Selasa, 05/04/2016 13:11 WIB
Divisi PlayStation Ditutup Sony Seorang pria sedang berjalan di atas logo papan PS 4 ( REUTERS/Yuya Shino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sony mengumumkan arah bisnis Playstation (PS) dengan menggabungkan lini divisinya antara Sony Computer Enterainment Inc (SCE) dan Sony Network Entertainment LLC menjadi badan baru yang disebut Sony Interactive Entertainment (SIE).

Dengan badan baru ini, artinya Sony akan menggabungkan divisi multimedia dengan divisi game menjadi satu kesatuan.

Entitas baru ini memang bukan hal yang mengejutkan karena sebelumnya Head of Sony Global Andrew House sudah memberi arahan bahwa divisi PlayStation akan dilebur untuk mendorong bisnis konsol game tersebut.


Hal ini akan dimungkinkan melalui mengintegrasikan kekuatan dari hardware, software, konten dan jaringan operasi PlayStation.

Pada hari Jumat, perusahaan yang berbasis di Jepang mengungkapkan bahwa perubahan itu mulai berlaku sejak tanggal 1 April dan akan berlaku di Eropa, Asia dan Amerika. SIE - perusahaan baru - akan berkantor pusat di San Mateo, California, dan juga memiliki kantor di London, Inggris dan Tokyo, Jepang.

"SIE datang sebagai salah satu pembangkit tenaga listrik hiburan interaktif global," kata Shawn Layden, yang ditunjuk sebagai presiden SIE Amerika.

"Pembentukan SIE akan memungkinkan kita untuk menempa sebuah perusahaan yang dapat beradaptasi lebih cepat untuk memenuhi kebutuhan komunitas game, berinovasi dengan layanan digital seperti PlayStation Vue dan PlayStation Now. Anda sudah melihat buah awal bahwa upaya dengan PlayStation VR, dan pekerjaan akan terus di sejumlah bidang, "kata Layden.

Layden juga mengatakan bahwa integrasi lengkap dari kedua perusahaan tidak akan terjadi seketika.


(tyo)


BACA JUGA