Updated

Voucher Google Play Kini Dijual di Indomaret

Susetyo, CNN Indonesia | Selasa, 19/04/2016 08:03 WIB
Voucher Google Play Kini Dijual di Indomaret Ilustrasi ponsel Android ((CNN Indonesia/Susetyo Dwi Prihadi))
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna Android di Indonesia kini semakin punya banyak pilihan untuk membeli aplikasi berbayar atau item di Google Play Store. Tak hanya menggunakan metode kartu kredit, potongan pulsa, PayPal, kini pengguna juga bisa menggunakan voucher.

Ya, akhirnya voucher Google Play untuk akun Indonesia sudah mulai dijual melalui, salah satunya, di Indomaret. Jumlah nominal yang ditawarkan pun beragam mulai dari Rp 150 ribu, Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu (sebelum PPN). Demikian yang dikutip melalui keterangan resminya.

Kode Voucher Google Play bisa dibeli dengan uang tunai maupun dengan metode pembayaran yang tersedia di gerai Indomaret. Pengguna bisa datang ke mesin 'kiosk' yang tersedia di dalam gerai, memilih nominal yang diinginkan dan menghampiri meja kasir untuk pembelian Kode Voucher Google Play.


Jika mesin 'kiosk' tidak tersedia, pengguna tinggal menghampiri meja kasir untuk pembelian. Setelah itu, akan mendapatkan kode yang bisa digunakan untuk membeli konten digital favorit.

Pihak Google, tak hanya menjual di Indomaret saja, rencananya voucher Google Play akan diedarkan ke beragam toko fisik lainnya.

Sebelumnya, Indonesia juga mendapat perlakuan sedikit istimewa karena sejumlah pengguna Android di Tanah Air bisa membayar aplikasi dengan menggunakan metode potong pulsa dari tiap-tiap operator seperti Indosat dan Telkomsel. Namun, terkadang harga yang dibebankan sedikit mahal dari aplikasi yang tercantum.

Dengan adanya voucher Google Play pengguna bisa mengontrol saldonya dan juga selain untuk diri sendiri, juga bisa digunakan untuk pengguna Android lain sebagai hadiah.

Disclaimer:
Dalam berita sebelumnya disebutkan bahwa produk yang dijual adalah Google Play Gift yang berbentuk kartu fisik. Namun, pihak Google Indonesia meluruskan bahwa yang dijual adalah voucher Google Play. Atas kekeliruannya, redaksi CNN Indonesia.com memohon maaf dan telah mengoreksinya (tyo)