Terjemahkan di Google Translate Kini Tanpa Copy-Paste

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Jumat, 13/05/2016 17:16 WIB
Dengan fitur ini memberikan kemudahan dan kecepatan untuk menerjemahkan teks secara langsung dari aplikasi lain, seperti misalnya WhatsApp dan Path. Aplikasi Google Translate (Dok.Google Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Google Translate melakukan pembaruan dengan menghadirkan fitur terkini yang diberi nama Tap-to-translate di Android.

Dengan fitur ini memberikan kemudahan dan kecepatan untuk menerjemahkan teks secara langsung dari aplikasi lain, seperti misalnya WhatsApp dan Path.

Fitur ini dikembangkan berdasarkan perilaku pengguna Google Translate yang masih harus menghabiskan waktu melakukan copy-paste teks ke-dan-dari Google Translate.


Dengan fitur terbaru ini,  pengguna bisa menghemat waktu. Tinggal meng-copy teks, pesan, lirik lagu, apapun yang ingin diterjemahkan, dan ikon terjemahan akan muncul.

Tap to Translate ini tersedia dalam semua 103 bahasa di mana Google Translate tersedia, dan bisa digunakan tanpa koneksi Internet (Offline).

Jika pengguna aktif menggunakan bahasa Mandarin, Google Translate juga menambahkan fitur terjemahan instan lewat kamera (word lens) dalam bahasa Mandarin (Simplified and Traditional Chinese).

Aplikasi Google Translate bisa didapatkan di Play Store for Android, atau App Store for iOS. (tyo)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK