Pria Asal China Tewas karena Selfie dengan Anjing Laut

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Sabtu, 28/05/2016 06:53 WIB
Pria Asal China Tewas karena Selfie dengan Anjing Laut Ilustrasi ( Thinkstock/Purestock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sudah beberapa kali kejadian buruk menimpa saat seseorang sedang selfie. Gara-gara selfie juga, salah seorang warga China malah terbunuh.

Sebuah insiden kembali menerpa pengguna ponsel pintar yang melakukan selfie di kebun binatang Yeshanko Wildlife Zoo yang terletak di Provinsi Liaoning, China.

Berdasarkan laporan media lokal, seorang pria yang sedang mengunjungi kebun binatang tersebut mengeluarkan ponsel pintarnya untuk berselfie dengan seekor anjing laut.


Selain mengambil swafoto, ia juga merekam beberapa video yang kemudian ia unggah ke layanan pesan instan WeChat, namun tidak diketahui ia mengirim video tersebut untuk siapa.

Saking sibuknya mengambil foto selfie, anjing laut itu dilaporkan merasa terganggu lalu langsung menyambar si pria itu dari belakang dan melemparnya ke kolam.

Mengutip UberGizmo, pria itu tenggelam hingga tewas meskipun penjaga kebun binatang yang telah bekerja untuk merawat anjing laut itu selama 10 tahun mencoba untuk menyelamatkannya. Nahasnya, dari laporan lokal penjaga itu pun turut tenggelam.

Tidak ada penjelasan lebih lanjut soal mengapa para pengunjung diberikan akses sedekat itu dengan hewan yang berada di Yeshanko Wildlife Zoo, khususnya yang berbobot mencapai level ton.

Kebun binatang itu kemudian bertanggung jawab dengan membayar santunan sebesar US$137 ribu atau sekitar Rp1,8 miliar kepada keluarga korban. (tyo)