Menjadi Seperti Marcus Rashford di FIFA 17

Susetyo, CNN Indonesia | Senin, 13/06/2016 09:33 WIB
Menjadi Seperti Marcus Rashford di FIFA 17 Marcos Rashford
Jakarta, CNN Indonesia -- Electronics Art (EA) Sports mengumumkan kehadiran FIFA 17 yang kick off paling cepat akhir tahun 2016. Ada sejumlah pembaruan yang dihadirkan, termasuk salah satunya adalah mode Journey.

Diumumkan pada pameran game E3, fitur ini mungkin mirip dengan career mode atau single player campaign yang ada di versi sebelumnya. Tapi bukan pemain yang sudah menjadi bintang bisa dimainkan, melainkan seorang bocah berusia 17 tahun bernama Alex Hunter.

Namanya mungkin asing. Wajar karena dia diceritakan adalah pemudah kelahiran Clapham, London, Inggris, yang sedang meniti menjadi bintang sepak bola.

Di Journey mode ini pemain diajak untuk menyelami dan merasakan kehidupan dari Alex Hunter ini mulai dari berlatih meningkatkan kemampuan, masuk ke akademi hingga berusaha agar dilirik oleh pemandu bakat.


Bila sukses, si Alex Hunter ini bisa menemukan jalannya seperti Marcus Rashford di Manchester United, pemain muda yang melesat secepat bintang di musim perdananya.

"Alex Hunter adalah pemain muda berbakat yang sedang mencari jalannya. Tapi itu semua tergantung pada keputusan Anda nantinya (Sebagai pemain)," ujar pihak EA.
Alex Hunter (Dok.EA Sports)

Selain itu, menurut beberapa informasi. FIFA 17 akan ditenagai oleh engine Frostbite yang kerap dipakai EA di berbagai judul game, seperti Battlefield, Mirror's Edge, Need for Speed, Dragon Age, dan Star Wars Battlefront.

Tidak itu saja, secara gameplay, game ini juga mengungkapkan banyak hal yang diubah dan dikembangkan. Terutama teknik menyerang dan kepintaran pemain.

Dikatakan oleh pihak EA, FIFA 17 siap rilis untuk PC, Xbox One, dan PlayStation 4.
[Gambas:Youtube]


(tyo)