Acer Boyong PC Modular ke Indonesia

Aqmal Maulana, CNN Indonesia | Kamis, 23/06/2016 11:04 WIB
Diperkenalkan di Consumer Electronics Show 2016 lalu, Acer kemudian membawa perangkat Revo Build M1-601 ke Indonesia. Acer Revo Build M1-601. (CNN Indonesia/Aqmal Maulana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Diperkenalkan di Consumer Electronics Show 2016 lalu, Acer kemudian membawa perangkat Revo Build M1-601 ke Indonesia.

Sepintas produk ini memang seperti komputer desktop yang bisa dibongkar pasang dengan mudah, namun Acer mendesain Revo Build M1-601 dengan cukup apik sehingga tampil beda.

"Perlu audio atau harddisknya kurang? Tinggal beli modul satu lagi, letakkan di atasnya, selesai. Jadi tidak perlu beli yang besar-besar," kata Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia usai acara next@Acer.


Tak cuma harddisk dan perangkat audio, Acer juga menyediakan modul lainnya untuk Revo Build seperti proyektor dan kartu grafis.

Modul wireless charging dengan output maksimal 5V 2A juga tersedia sehingga baterai ponsel atau tablet secara otomatis akan terisi ketika pengguna meletakkannya di atas perangkat.

Rencananya, Acer akan menyediakan seluruh modul yang kompatibel dengan perangkat tersebut.

"Modul ini adalah sesuatu yang menarik. Di Indonesia kita akan lengkapi sesuai dengan perkembangan di headquarter. Jadi ketika dirilis di sana, maka kita akan masukkan juga ke Indonesia," lanjutnya.

Dengan dimensi yang mungil (135 x 135 x 56 mm) dan konsumsi daya yang rendah (65 watt), perangkat ini dibidik untuk pengguna rumahan yang tak memiliki banyak ruang untuk meletakkan sebuah desktop PC berukuran besar.

"Banyak kaum urban sekarang yang tinggal di apartemen. Kalau pakai desktop besar kan repot," ungkapnya.

Base unit Revo Build dan berbagai modulnya akan dijual terpisah dan baru tersedia di Indonesia mulai Juli mendatang. Sayangnya, Acer masih enggan untuk membeberkan harga jual dari perangkat tersebut.

Spesifikasi Acer Revo Build M1-601
  • Dimensi: 135 x 135 x 56 mm
  • Bobot: 0.48 kg
  • Sistem operasi: Windows 10
  • Prosesor: Intel Celeron N3060
  • Memori: 2 GB DDR3 (Bisa diupgrade hingga 8 GB)
  • Media penyimpanan: Harddisk 500 GB / 1 TB / 2 TB
  • Konektivitas: Wireless LAN 802. 11 b/g/n, Bluetooth 4.0, Gigabit Ethernet
  • Interface: 3 x port USB 3.0, SD Card Reader, HDMI, DisplayPort


(eno)


BACA JUGA