logo CNN Indonesia

Cari Pembantu Infal via Aplikasi Online

, CNN Indonesia
Cari Pembantu Infal via Aplikasi Online
Jakarta, CNN Indonesia -- Perayaan Idul Fitri yang terjadi setiap tahun memang tidak bisa lepas dari momentum pulang kampung alias mudik. Yang selalu dialami oleh kebanyakan orang adalah ditinggal oleh pembantu rumah tangga (PRT).

Di era yang serba digital sekarang ini, absennya kehadiran para PRT dijadikan peluang oleh sejumlah penyedia layanan online untuk mengembangkan aplikasi mobile maupun situs web yang siap memberi jasa infal atau pengganti PRT sementara.

CNN Indonesia sajikan beberapa layanan online yang siap membantu masyarakat dalam mencari dan memanggil infal langsung ke rumah dalam sekejap.


Go-clean

Go-clean merupakan layanan yang dinaungi oleh PT Gojek Indonesia. Layanan ini memungkinkan pengguna memesan langsung jasa infal ke rumah.

Mengoperasikan Go-clean sangat mudah, pengguna tinggal mengunduh aplikasi Gojek di platform Android dan iOS, lalu pilih opsi Go-clean.


Mitra infal yang tergabung di Go-clean akan melakukan serangkaian tugas rumah pada umumnya seperti menyapu, mengepel, dan merapikan ruangan.

Biaya yang dikenakan sesuai dengan permintaan durasi kerja yang akan dijalankan infal. Diketahui waktu pemesanan Go-clean mulai dibuka dari 00.00 sampai 22.00, sedangkan jam operasinya dimulai dari 2.00 - 24.00.

Go-clean sudah tersedia untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.


GoMaid

Gomaid Indonesia yang memiliki kantor operasi di kawasan Mangga Dua ini menyediakan layanan bernama GoMaid.

Layanan PRT yang akan dipenuhi oleh mitra GoMaid hanya berbiaya Rp50 ribu per satu shift yang terdiri dari dua jam kerja. Pembayaran bisa dilakukan melalui bank transfer.

Dari situs resmi perusahaan, mitra GoMaid akan melakukan empat tugas utama yakni bersih-bersih, sapu dan pel, cuci piring, dan cuci kamar mandi.


Namun Gomaid menekankan, bahwa layanan yang diberikan sejatinya dua jam untuk melakukan empat tugas tersebut dengan pertimbangan luas maksimal 60 meter persegi.

Jika tempat tinggal lebih dari 60 meter persegi, pengguna disarankan memesan lebih dari satu shift atau menambah jumlah maid.

Tersedia untuk perangkat mobile berbasis Android dan iOS, layanan GoMaid sudah menjamah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, dan Depok.


Seekmi

Perusahaan pengelola layanan basis online Seekmi menyediakan sejumlah kategori jasa yang bisa dinikmati masyarakat, salah satunya rumah tangga.

Masyarakat bisa memesan jasa pembersih langsung dari situs Seekmi ataupun aplikasi mobilenya di Google PlayStore dan Apple App Store.


Sebelum menekan tombol pesan, pengguna harus memberi informasi spesifik tentang kebutuhan jasa yang diinginkan. Informasi tersebut akan diteruskan kepada mitra Seekmi yang berpengalaman.

Kemudian dalam hitungan jam, para mitra yang tertarik akan mengirimkan dua hingga lima penawaran harga yang terdiri dari estimasi, review pelanggan, pesan personal, hingga informasi kontak.


Pembantu.com

Situs Pembantu.com bisa lahir ke permukaan berangkat dari pengalaman Nasrussalam Zakaria dan sang istri yang pernah mengalami kesulitan mencari pembantu rumah tangga di Jakarta.

Diluncurkan pada November 2014, Pembantu.com menyuguhkan informasi lengkap mengenai mitra ART dan infal yang tergabung di dalamnya, mulai dari biodata, usia, lama pengalaman, keahlian, gaji, suku, agama, hingga catatan kepolisian dan keterangan dokter.



Layanan ini mengaku telah memverifikasi semua data para infal sehingga aspek keamanan dijamin akurat.

Sebelum melakukan pemenasan jasa di situs Pembantu.com, pengguna bisa melakukan penelusuran sesuai keinginan berdasarkan usia, gaji, hingga status.


Bantu2.com

Situs Bantu2.com menyediakan layanan infal panggilan bagi para pengguna yang membutuhkan dengan biaya mulai Rp40 ribu.

Tersedia dalam aplikasi mobile untuk perangkat basis iOS dan Android, Bantu2 menjanjikan jasa infal datang ke rumah dalam waktu 30 menit.


Mitra ART yang tergabung dinyatakan telah melalui proses pengecekan latar belakang dan semuanya terbilang berpengalaman.

Jasa yang akan diberikan melingkupi bersih-bersih di area ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ekstra seperti mencuci pakaian.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video