BlackBerry Setop Penjualan Ponsel BB 10?

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Selasa, 05/07/2016 09:59 WIB
Awalnya, ada isu menyebut bahwa perusahaan akan mensetop produksi ponsel berbasis sistem operasi BlackBerry 10, seperti Q10, Z10, Z30, Passport, dan Classic. BlackBerry 10 ( REUTERS/Mark Blinch)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rasa frustasi menghampiri BlackBerry karena tak menunjukan hasil memuaskan soal penjualan ponsel pintarnya. Bahkan sempat terbersit bagi produsen ini untuk menyetop bisnis peranti genggamnya bila masih gagal juga.

Tak hanya itu, BlackBerry juga diterpa isu bahwa mereka akan berhenti mendukung sistem operasi BlackBerry 10 dan mulai beralih sepenuhnya ke sistem operasi seperti Android.

Kabar ini sendiri bermula dari sebuah memo yang dilayangkan oleh BlackBerry kepada operator Verizon dan A&T. Isinya menyebut bahwa perusahaan akan mensetop produksi ponsel berbasis sistem operasi BlackBerry 10, seperti Q10, Z10, Z30, Passport, dan Classic.


"Strategi perangkat BlackBerry berbasis pada model cross-platform, dimana kami akan terus mendukung platform BlackBerry 10, sembari memperluas penawaran perangkat termasuk perangkat berbasis Android," tulis BlackBerry, seperti dikutip dari CrackBerry.

Sebagai bentuk mereka terus menyokong BlackBerry 10, produsen asal Kanada ini akan fokus pada software update untuk BlackBerry 10 dengan versi 10.3.3 yang dijadwalkan beredar bulan depan. Sementara untuk update yang kedua akan rilis di tahun depan.

Sejak dipegang Jhon Chen sebagai CEO BlackBerry, di mulai membangun dan memperoleh perangkat lunak yang membantu sebuah perusahaan berkomunikasi dan bekerja dengan aman tanpa khawatir atas aksi peretasan, terlepas dari apa jenis perangkat mobile yang mereka gunakan.

Walau fokus baru pada perangkat lunak, BlackBerry telah memperkenalkan beberapa ponsel baru di bawah Chen, termasuk Passport yang mempunyai bentuk yang tak biasa

(tyo)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK