Akun Vine Milik CEO Twitter Dibobol Peretas

Aditya Panji, CNN Indonesia | Sabtu, 09/07/2016 16:31 WIB
Akun Vine milik Jack Dorsey telah diretas oleh kelompok OurMine yang sebelumnya juga membobol akun media sosial CEO Facebook dan CEO Google. Pendiri sekaligus CEO Twitter, Jack Dorsey. (Kimberly White/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi peretasan akun media sosial bisa terjadi kapan saja dan siapa saja, bahkan ini menimpa pendiri sekaligus CEO Twitter Jack Dorsey yang telah dibobol akun Vine-nya oleh peretas pada Sabtu (9/7).

Sekitar pukul 1 dini hari waktu San Francisco, California, akun Vine milik Dorsey mempulikasi video beserta keterangan teks bertuliskan, "Hey, its OurMine, we are testing your security, visit ourmine.org."

Tidak diketahui secara pasti apa isi konten video tersebut, karena tak lama setelah dipublikasi, konten tersebut langsung dihapus.


Sepertinya, Dorsey telah menautkan akun Twitter-nya di layanan Vine, sehingga video dan teks yang diunggah peretas tersebut juga muncul di akun Twitter miliknya, @jack, yang memiliki sekitar 3,73 juta pengikut.

Peretas diketahui juga sempat mengubah nama pengguna akun Vine milik Dorsey menjadi "Hacked by OurMine Team."


Kelompok peretas OurMine belakangan ini mulai dikenal namanya setelah mereka melakukan aksi peretasan akun media sosial milik pemimpin perusahaan teknologinya. Mereka sempat meretas akun Twitter milik Mark Zuckerberg (CEO Facebook) dan akun Quora milik Sundar Pichai (CEO Google).

Vine, yang merupakan anak perusahaan Twitter, sampai saat ini belum memberi keterangan resmi soal aksi peretasan akun milik pemimpin perusahaannya. (adt)