Main Pokemon Go, Dua Pemuda Masuki AS Secara Ilegal

Aditya Panji, CNN Indonesia | Senin, 25/07/2016 10:59 WIB
Main Pokemon Go, Dua Pemuda Masuki AS Secara Ilegal Ilustrasi pemain Pokemon Go. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pemuda diamankan oleh petugas imigrasi Amerika Serikat (AS) karena tidak menyadari telah menyebrangi secara ilegal perbatasan negara Kanada ke AS di Montana, karena terlalu fokus bermain Pokemon Go.

Menurut laporan Petugas Patroli Perbatasan AS, dua pemuda yang tidak diungkap identitasnya ke publik ini, berupaya mencari karakter monster virtual di ponsel dan tak sadar melintasi perbatsan pada Kamis, 21 Juli 2016.

Keduanya kemudian dijemput oleh ibu masing-masing di kantor patroli perbatasan terdekat.


"Kedua remaja begitu fokus dengan permainan Pokemon Go, dan mereka lupa jejak di mana mereka berada," kata Michael Rappold, juru bicara kantor imigrasi setempat.

Permainan Pokemon Go telah banyak mendatangkan cerita unik dan berbahaya terkait para pengguna yang terlalu fokus memainkannya.


Di pantai Encinitas, California, AS, dua pria jatuh dari tebing karena terlalu asyik bermain Pokemon Go. Mereka tanpa sadar berjalan ke area yang berbahaya.


Kemudian, ada pula kisah Tom Currie yang memutuskan berhenti kerja untuk jalan-jalan selama dua bulan dan bermain Pokemon mengelilingi Selandia Baru. (adt)