Penjualan iPhone Catat Sejarah Baru

Hani Nur Fajrina | CNN Indonesia
Kamis, 28 Jul 2016 14:16 WIB
Apple mengumumkan telah mencatat pencapaian baru, yaitu berhasil menjual 1 miliar iPhone yang terjadi pada pekan lalu. CEO Apple Tim Cook. (REUTERS/Stephen Lam)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apple mengumumkan telah mencatat pencapaian baru, yaitu berhasil menjual 1 miliar iPhone yang terjadi pada pekan lalu.

Usia produk iPhone dari masa ke masa sejatinya belum genap satu dasawarsa sejak pertama kali dirilis pada 2007 silam. Namun pengaruhnya di industri teknologi sangat diakui dan membawa Apple jadi perusahaan paling berharga di dunia.

Sang CEO Tim Cook melalui catatan di situs resmi perusahaan menyatakan, "selama ini kami selalu berusaha untuk membuat produk terbaik yang menciptakan perbedaan."


Di tengah berbagai prediksi bahwa inovasi iPhone semakin melambat, kesuksesan ponsel pintar ini tetap dianggap menjadi perangkat paling berharga untuk Apple sebagai perusahaan.


iPhone juga menjadi dasar pengembangan untuk produk Apple yang lain, termasuk iPad dan Appe Watch. Sayangnya produk seperti Watch hingga iPad belum meraih pencapaian seperti iPhone.

Pertanyaan berikutnya adalah, apa strategi berikutnya dari Apple untuk mencetak angka miliaran berikutnya?

Banyak pihak 'meramalkan' Apple kemungkinan sedang menuju ke stagnasi sebab banyak yang membandingkan inovasi dari Apple terbilang lamban dibandingkan kompetitornya. Di sisi lain Tim Cook meyakinkan mereka bekerja keras untuk kembali mencetak teknologi terbaik di industri.


Saat ini Apple sedang menyiapkan iPhone generasi berikutnya yang mungkin akan diberi nama iPhone 7. Tentu saja banyak pihak yang berharap perangkat ini akan mengalami perubahan dari sisi desain dan kemajuan pada fitur agar kembali mendorong pertumbuhan penjualan. (adt/adt)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER