#Blueroom, Ruang Komunitas Kreatif dari Twitter

Rinaldy Sofwan Fakhrana, CNN Indonesia | Kamis, 04/08/2016 16:29 WIB
#Blueroom, Ruang Komunitas Kreatif dari Twitter Twitter untuk Asia Pasifik dan Timur Tengah, Rishi Jaitly, di acara peluncuran #BlueRoom Indonesia, Kamis (4/8). (CNN Indonesia/Rinaldy Sofwan Fakhrana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Twitter Indonesia hari ini, Kamis (4/8), meluncurkan sebuah ruang khusus untuk komunitas kreatif yang disebut #BlueRoom di Jakarta. Peluncuran ini adalah yang pertama kalinya di Asia Tenggara.

Dengan wadah ini, komunitas kreatif bisa berinteraksi secara langsung dengan audiensnya melalui sesi tanya-jawab dan penampilan. Untuk menyediakan ruang ini, Twitter Indonesia bekerjasama dengan Qubicle Center di Jalan Suryo, Jakarta Selatan.

Sesi pertama #BlueRoom akan dimulai 15.00 WIB, hari ini. Penyanyi Kunto Aji akan menggelar penampilan live via Periscope dan mengajak audiens menciptakan lagu bersama. Penampilan itu dapat disaksikan di akun Twitternya, @KuntoAjiW.


"Komunitas kreatif adalah salah satu prioritas kami tahun ini dan Twitter akan terus berupaya menjadi platform yang dapat memaksimalkan kreativitas mereka, salah satunya melalui #BlueRoom," kata Wakil Presiden bidang Media untuk Asia Pasifik dan Timur Tengah, Rishi Jaitly.

Dia juga menjelaskan, Twitter bisa menyajikan koneksi dan interaksi secara live antara pengguna dan pencipta konten. Hal ini bisa dicapai melalui fitur-fitur baru seperti video, Periscope dan Vine.

"Twitter menyediakan koneksi langsung (live connection) kepada anak muda untuk terhubung dengan berbagai hal, apapun minat mereka," kata Jaitly.

Sementara itu, Kepala Bagian Bisnis Twitter Indonesia, Roy Simangunsong, mengatakan ruang ini bakal mendukung beragam konten seperti musik, kuliner, atau olahraga.

"Sebagai platform berbasis live, Twitter juga akan mendukung para pencipta konten Indonesia untuk menginspirasi lebih banyak orang," kata Roy.

Dia mengatakan pengguna Twitter Indonesia dinilai mempunyai keunikan dibandingkan negara-negara lain. Banyak cara kreatif pengguna Twitter Indonesia yang berujung pada karya tersendiri, mulai dari pertunjukan StandUp Comedy via Periscope sampai menghasilkan novel lewat Twitter Poll.

"Twitter sudah menjadi sumber informasi bagi anak muda Indonesia untuk mencari dan berbagi tentang hal-hal yang mereka minati," kata Roy.

(tyo)