Sedihnya Kardashian Saat BlackBerry Miliknya 'Tutup Usia'

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Jumat, 05/08/2016 09:31 WIB
Artis Kim Karashian sedih luar biasa saat mengetahui BlackBerry Bold miliknya mati dan tak bisa digunakan lagi. Kim Karashian (Dok. Instagram/@kimkardashian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Walau namanya tak lagi sepopuler dahulu BlackBerry masih dicintai, setidaknya oleh artis Hollywoord Kim Kardashian. Maka kesedihan luar biasa dirasakan saat Bold miliknya tak lagi bisa digunakan alias mati total.

Kesedihan bintang reality show dan pengusahan itu coba dituangkannya melalui postingan di Twitter yang berbunyi.” Jadi, BlackBerry Bold saya akhirnya mati. Saya tak bisa menemukan (penggantinya) di eBay. Saya tahu hari ini akan datang dan saya siap menghadapinya.”

Di cuitan setelahnya pun dia bertanya kepada pengikutnya apakah dia harus menganti dengan ponsel BlackBerry lainnya atau menggunakan ponsel seperti Samsung. Dan kemudian, akun Samsung pun membalas cuitan Istri Kanye West itu agar memilih produknya.

Pada konferensi teknologi Code/Mobile tahun 2014, Kim Kardashian mengungkapkan betapa dirinya mencintai BlackBerry Bold dibanding ponsel pintar apapun. Sebab, ponsel ini menawarkan keyboard fisik yang membuat dia bisa menulis lebih gegas dari iPhone, sekalipun.
Cuitan Kim Kardashian



"Ini hati dan jiwa. Aku menyukainya Bold saya. Saya tidak akan pernah menyingkirkan itu," kata Kardashian saat itu, seperti dikutip CNN

"Saya memiliki kecemasan bahwa ponsel ini akan habis (masanya) dan saya tidak akan dapat memiliki Blackberry dan akan punah,” kata dia.

Dengan ikon wajah kartunnya yang sedang menangis, dia pun tak bisa membayangkan menggunakan ponsel tanpa Bold. Walaupun saat ini memang dia masih bisa menggunakan iPhone, ponsel keduanya.
Kim Kardashian saat bersama BlackBerry miliknya (Instagram/@kimkardashian)

Bisa ditebak, bagi BlackBerry mereka berharap Kim Kardhasian masih mau menggunakan ponsel asal Kanada tersebut dan menggunakan versi yang lebih tinggi.

"Jika Kim ingin mencoba sesuatu yang baru dan inovatif, kami punya smartphone Android paling aman bernama DTEK50," kata Alex Thurber, SVP BlackBerry Solustion Mobilitiy.”Dan, sebagai penggemar lama keyboard ikonik BlackBerry, kami akan menambahkan keyboard fisik segera!"

BlackBerry DTEK50 merupakan hasil kerja sama spesifikasi dan desain dengan Alcatel Idol 4.

Dari sisi desain, ia dirancang dengan layar sentuh penuh 5,2 inci 1080 p dan menargetkan segmen pasar kelas menengah. Kehadiran DTek50 tanpa keyboard fisik cukup mengejutkan, karena sebelumnya BlackBerry berkata tidak akan meninggalkan alat papan ketik fisik sebagai nilai lebih yang ditawarkan ke konsumen.

Spesifikasinya sama seperti Alcatel Idol 4, ditopang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 617, RAM 3 GB, kamera 13 MP, kamera depan 8 MP, dan baterai 2.610 mAh. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow) yang telah dimodifikasi mirip seperti milik Priv.

(tyo)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK