Toyota Janji Bawa 30 Mobil ke GIIAS 2016

Hafidz Mukti, CNN Indonesia | Jumat, 05/08/2016 16:31 WIB
Toyota Janji Bawa 30 Mobil ke GIIAS 2016 Toyota Calya salah satu mobil yang akan dipamerkan di GIIAS 2016 (CNN Indonesia/ Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota Astra Motor akan mengambil jatah paling besar di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Setidaknya 30 mobil dari semua jenis dan varian akan tampil di etalase Toyota seluas 3.089 meter persegi.

Tidak hanya mobil terbaru seperti Calya, Innova, Fortuner dan Sienta, Toyota memboyong mobil-mobil konsep yang belum pernah mengaspal di jalanan Indonesia. Toyota Mirai yang mengusung konsep hybrid dengan emisi air didapuk menjadi jagonya pabrikan Jepang ini di GIIAS 2016 yang akan dibuka 11 Agustus.

"Kami ingin benar-benar pelanggan mengenal utuh tentang produk kami. GIIAS jadi ajang transfer informasi bagi konsumen," kata Vice Presiden Toyota Astra Motor Henry Tanoto di Jakarta, Jumat (5/8).


Tak hanya itu, koncept mobil tenaga baterai pun akan dipamerkan, yaitu FCV Plus termasuk mobil C-HR yang diklaim sebagai total crossover dari Toyota. C-HR Plus pertama kali dikenalkan di Paris Motor Show 2014 dan segera akan menjadi pesaing global di pasar croo

Khusus untuk Mirai, Toyota akan memberikan satu hari khusus membedah mobil berbahan bakar hidrogen ini. Meski belum tahu kapan akan di bawa ke Indonesia, Mirai telah mengaspal di belahan Benua Amerika, Eropa dan Jepang.

"Di GIIAS, Mirai akan jadi pembahasan khusus karena mobil ini sejalan dengan konsep GIIAS soal tenaga terbarukan," ujar Henry.

Klaim line-up terlengkap Toyota di GIIAS dibarengi dengan pemasaran juga purna jual terbesar di Indonesia.

Untuk segmen MPV yang dianggap sebagai ceruk terbesar pasar otomotif dalam negeri, Toyota dipastikan akan menggenjot varian seperti Alphard Hybrid, Vellfire, NAV-1, Avanza Veloz termasuk pendatang baru Calya.

Selain mobil penumpang, Toyota pun memamerkan segmen mobil niaga seperti Hilux TRD D-Cab, HiAce Luxury serta Dyna Foodtruck yang akan hadir di ICE BSD, Tangerang, yang jadi tempat gelaran GIIAS 2016.

Di wilayah SUV, dua produk Toyota yang baru diluncurkan yaitu All New Fortuner VRZ dan Rush Ultimo akan menjadi jagoan. Sedangkan di kelas sedan hatchback, Yaris dan Agya akan menjadi andalan. Camry Hybrid serta Vios TRD akan meramaikan display Toyota sedan.

"Kami mengusung tema Here for a Wonderfull Tumorrow, ini sejalan dengan tema GIIAS 2016. Semua segmen kendaraan kami hadirkan," kata Henry.

Toyota akan memberikan uji coba kendaraan bagi pengunjung GIIAS 2016, khususnya bagi mereka yang ingin mengenal dan menjadi pengguna varian baru Toyota, yaitu Sienta dan Calya. (tyo)