Main Game F1 2016 Bisa Pilih Pebalap Rio Haryanto

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Jumat, 19/08/2016 10:34 WIB
Main Game F1 2016 Bisa Pilih Pebalap Rio Haryanto Wajah Rio Haryanto di game F1 2016 (Dok. Facebook/rharyantoracing)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kendati sudah tidak lagi menjadi salah satu pebalap Formula one (F1), setelah didepak oleh Tim Manor Racing, nyatanya nama Rio Haryanto masih tercantum di game F1 2016.

Ya, pebalap kebanggaan Indonesia ini bisa dipilih oleh gamers yang ingin memainkannya untuk mengendalikan jet darat tersebut.

Dan masuknya Rio di game besutan Codemasters Birmingham ini menjadi membuatnya menjadi pebalap Indonesia pertama di permainan untuk konsol tersebut.


"Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pembalap Indonesia akhirnya muncul secara resmi di video game F1 2016! Sekarang, Anda bisa mencoba menjadi Rio Haryanto dan melaju hingga 370 km/jam!" tulis di postingan Facebook Fan Page Rio Haryanto.

Dilihat lebih jelas, game ini menampilkan wajah Rio dengan jelas dan sesuai dengan aslinya. Termasuk tulisan Pertamina di kostum yang dipakai oleh pebalap kelahiran Surakarta tersebut.

Game mulai dirilis 19 Agustus 2016 dan rencananya akan tersedia untuk konsol game seperti PlayStation 4, Xbox One dan PC Windows.

Setidaknya ini bisa menjadi hiburan bagi warga Indonesia, setelah Rio Haryanto baru saja dipecat dari timnya dan digantikan dengan pebalap asal Perancis, Esteban Ocon, pada paruh kedua musim 2016 ini.

Manor sebenarnya memiliki kontrak dengan Rio Haryanto hingga akhir musim F1 2016. Namun, kegagalan pihak Rio melunasi sisa uang kontrak yang mencapai 7 juta euro, membuat Manor mengambil keputusan untuk mengganti pebalap Indonesia itu dengan Ocon. (tyo)