Google Berniat Singkirkan Brand Nexus?

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Jumat, 02/09/2016 06:51 WIB
Dua ponsel misterius yang tengah digarap Google dan HTC diberi kode nama Maskot sistem operasi Android versi 7.0 (Nougat) yang dipajak di kantor pusat Google di Mountain View, California, AS. (Screenshot via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Raksasa teknologi Google dilaporkan bakal 'membuang' brand Nexus untuk dua ponsel pintar anyarnya.

Selama ini konsumen global mengetahui bahwa Nexus adalah produk dari Google. Tak lama lagi brand Nexus disebut-sebut akan hilang.

Situs Android Central mewartakan, seiring dua ponsel Android anyar yang dibuat oleh HTC, Google tak akan memakai nama Nexus lagi. Perusahaan yang didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page itu kabarnya akan menggunakan nama lain.


Seperti yang dirumorkan, dua ponsel misterius itu diberi kode nama "Marlin" dan "Sailfisih". Keduanya akan mengusung layar 5 inci dan 5,5 inci.

Sementara situs Android Police sebelumnya juga melaporkan bahwa Google kemungkinan akan menyingkirkan brand Nexus dan menggantinya dengan logo huruf "G".

Perubahan tersebut tak hanya sekadar simbolis, melainkan Google juga disebut akan langsung menyematkan sistem operasi Android Nougat 7.0 di dua ponsel tersebut.

Masih belum bisa dipastikan arah seperti apa yang diterapkan oleh Google jika kabar tersebut benar. Yang jelas sebelumnya sang CEO Sundar Pichai pada acara konferensi Recode beberapa waktu lalu mengatakan, perusahaan akan lebih serius dalam mengembangkan desain dan produk Nexus.

"Anda akan melihat banyak fitur Android terbaik di dalam ponsel Nexus. Akan ada banyak inovasi piranti lunak yang kami kembangkan," ucapnya. (evn)