Acer Bikin Laptop 'Monster' Layar Melengkung

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Senin, 05/09/2016 14:42 WIB
Acer Bikin Laptop 'Monster' Layar Melengkung Laptop gaming Acer Predator 21 X (Dok. Acer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Acer baru saja memperkenalkan produk ‘monster’ bernama Predator 21 X di pameran teknologi terbesar Eropa, IFA 2106 akhir pekan lalu. Predikat monster tersebut pantas disematkan pada produk ini berkat kehadiran dua kartu grafis GeForce 1080 GTX.

Memiliki sebuah komputer dengan GeForce 1080 GTX keluaran NVIDIA tersebut adalah impian bagi setiap gamer. Acer makin melambungkan impian setiap gamer itu dengan menghadirkan sebuah laptop yang mengantongi dua kartu grafis terbaik di dalam komponen mesinnya.

Namun bukan faktor itu saja yang membuat Predator 21 X disebut monster. Laptop ini juga dilengkapi dengan layar melengkung, membuatnya sebagai laptop pertama di dunia dengan layar tersebut. Dari dua fitur itu nampak ambisi Acer untuk menjadi yang terbaik di pasar laptop gaming.



Kompetisi di pasar laptop gaming memang cukup panas. Selain Acer, MSI dan Asus juga bersaing ketat merebut hati konsumen. Belum lagi produsen seperti Dell, Lenovo, dan HP yang memiliki posisi yang bagus di industri ini. Langkah Acer menghadirkan Predator 21X merupakan langkah besar untuk terus bersaing dengan kompetitor.

Laptop dengan berat 8 kg ini diperkirakan dibanderol dengan harga US$5.000 atau sekitar Rp66 juta. Bukan harga yang murah untuk sebuah laptop. Meski begitu jika melihat spesifikasi yang Acer persenjatai di laptop ini dengan lebih cermat, mungkin harga tersebut bukan masalah.

Spesifikasi lain dari Predator 21X adalah: layar kurva LED beresolusi 2560 x 1080 pixel 21 inci, SSD storage 4TB, Cherry MX keyboard, Tobii eye-tracking, prosesor Intel 45 W Kaby Lake, dan 5 kipas pendingin.

Meski sudah diperkenalkan ke publik, monster yang paling mencuri perhatian di IFA 2016 ini baru bisa diperoleh awal tahun depan. (adt)