BlackBerry Tunjuk BB Merah Putih Garap Android di Indonesia

Aditya Panji, CNN Indonesia | Rabu, 28/09/2016 19:52 WIB
BB Merah Putih akan membuat, mendistribusikan dan mempromosikan perangkat bermerek BlackBerry yang menggunakan software dan aplikasi Android BlackBerry. CEO BlackBerry, John Chen. (REUTERS/Aaron Harris)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan teknologi BlackBerry mengumumkan perjanjian dengan perusahaan patungan PT BB Merah Putih untuk melisensikan peranti lunak, layanan, dan mempromosikan perangkat BlackBerry dengan aplikasi Android BlackBerry bagi pasar Indonesia.

Perusahaan patungan ini dipimpin oleh perusahaan perangkat telekomunikasi PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, yang merupakan afiliasi dari perusahaan telekomunikasi milik negara PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom).

"BB Merah Putih akan membuat, mendistribusikan dan mempromosikan perangkat bermerek BlackBerry yang menggunakan software dan aplikasi Android BlackBerry yang aman," tulis pernyataan bersama pihak-pihak terkait, sebagaimana diterima CNNIndonesia.com, Selasa (28/9)



Kerja sama ini ditargetkan BlackBerry dan BB Merah Putih bisa mendorong perkembangan peranti lunak, terutama dalam mengembangkan dan memberikan lisensi peranti lunak, melalui divisi Mobility Solutions BlackBerry yang selama ini juga bekerja memaksimalkan fitur peranti lunak BlackBerry agar bisa diakses pada platform lain termasuk Android.

Pihak-pihak terkait berharap perusahaan patungan ini bisa mendukung upaya pemerintah yang hendak mempromosikan pengembangan, produksi, dan pembuatan ponsel 4G LTE di Indonesia dengan sumber daya lokal.

“BB Merah Putih terdiri dari perusahaan dengan latar belakang yang kuat dalam menyediakan layanan mobile yang inovatif kepada para pelanggannya, membuat joint venture yang baru terbentuk ini sebagai kemitraan sempurna untuk menawarkan software mobile BlackBerry yang aman dan terpercaya, tersedia secara eksklusif bagi konsumen Indonesia," kata CEO dan Chairman BlackBerry, John Chen.


CEO Tiphone Mobile Indonesia, Tan Lie Pin, menargetkan kerja sama ini bisa menghasilkan perangkat inovatif dan berkualitas tinggi untuk konsumen Indonesia dengan memanfaatkan teknologi BlackBerry.

Kemitraan terbaru ini disebut BlackBerry sebagai upaya berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan solusi mobilitasnya pada semua platform dan perangkat teknologi. (adt)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK