Gojek Gelar Demo, Penumpang Kesulitan Pesan Layanan

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Senin, 03/10/2016 09:57 WIB
Gojek Gelar Demo, Penumpang Kesulitan Pesan Layanan Puluhan Driver Gojek Menuju GBK untuk melakukan protes, Selasa (22/3). (CNN Indonesia/Alfani Roosy Andinni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para mitra pengemudi Gojek berencana melakukan demonstrasi di kantor pusat Gojek di Jakarta hari ini, Senin (3/10).

Dari pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, demonstrasi tersebut akan berlangsung pada pukul 11.00 WIB di depan kantor perusahaan yang bersemayam di Kemang, Jakarta Selatan.

Dinyatakan alasan demo ini disebabkan oleh perusahaan yang dinilai "tidak responsif terhadap segala keluhan para mitranya dan sistem kebijakan yang memberatkan dan memberatkan mitra."


Sementara dari sumber terdekat, demonstrasi serupa juga bakal dilangsungkan di kantor Gojek di Makassar dan Bandung.

Akibat dari aksi demo ini, menurut sumber, pihak manajemen menghimbau para karyawan agar bekerja dari rumah per hari ini. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai jumlah mitra pengemudi yang ikut serta dalam aksi demo tersebut.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, pengguna bisa sangat mudah memesan layanan Go-Ride dan Go-Send di wilayah Tangerang Selatan.

Namun pagi tadi sekitar pukul 8.00 WIB pengguna kesulitan mendapat pengemudi untuk layanan Go-Send dari Ciputat menuju Jakarta.

"Sudah setengah jam lebih saya menunggu, belum dapat juga," ujar seorang pengguna bernama Syathori melalui pesan teks.

Hal yang sama juga dialami oleh pengguna bernama Ghina yang mencoba memesan Go-Ride dari kawasan Serpong menuju Tangerang. Ia mengatakan, di peta digital aplikasi hanya bisa terlihat sekitar satu hingga dua armada di dekatnya dan tidak ada yang mengambil pesanan.

Namun, Ghina pun dapat gojek setelah 45 menit nunggu, dan sopir Gojek mengaku tak berani mengenakan atribut Gojek karena ditakutkan akan adanya sweeping dari sopir gojek lain.

CNNIndonesia.com sudah mencoba mengontak juru bicara Gojek namun hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari pihak perusahaan. (pit/pit)