Manajemen Angkat Bicara Soal Demo Ratusan Mitra Gojek

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Senin, 03/10/2016 13:14 WIB
Manajemen Angkat Bicara Soal Demo Ratusan Mitra Gojek Aksi unjuk rasa pengemudi Gojek yang ricuh (CNN Indonesia/Bintoro Agung)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan teknologi Gojek angkat bicara terkait aksi demonstrasi yang digelar oleh sekitar 200 mitra pengemudi layanan Gojek hari ini, Senin (3/10) di depan kantor pusat perusahaan di Kemang, Jakarta Selatan.

Dari pernyataan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, pihak manajemen Gojek mengatakan memang menerima banyak keluhan terkait kebijakan baru yang di dalamnya ada unsur penyelesaian order dan penilaian performa.

Di balik tiap penerapan kebijakan, Gojek nengaku selalu mengedepankan indikator kesejahteraan mitra, kepuasaan pelanggan, dan keberlanjutan bisnis.


"Saat ini kami menerima banyak keluhan terkait penyelesaian order. Dengan bersama memperbaiki ini, maka pelayanan terhadap pelanggan dapat meningkat. Hal itu adalah kunci utama bagi peningkatan pendapatan mitra pengemudi," tutur manajemen Gojek, Senin (3/10).


Terkait demo yang sedang berlangsung, pihak Gojek berharap aksi tersebut berjalan dengan damai dan penuh niat baik.

"Semoga tidak mengganggu mitra lain, sebab masih lebih banyak lagi pengemudi yang bekerja seperti biasa," sambung Gojek.

Diketahui para mitra pengemudi Gojek telah datang ke depan kantor perusahaan di Kemang sejak pukul 10.00 WIB. Belum bisa dipastikan berapa lama aksi demo tersebut akan berlangsung.


Sementara dari pantauan CNNIndonesia.com, di berbagai lokasi mulai dari Tangeran Selatan, Jakarta Pusat, hingga Jakarta Selatan sangat sepi armada Gojek.

Terlebih di titik transportasi umum seperti stasiun kereta api. Di sana hanya dipenuhi oleh pengemudi ojek online GrabBike dan UberMotor. (tyo)