Berbagi Foto Via WhatsApp Kini Bisa 'Dicoret-coret'

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Kamis, 20/10/2016 11:59 WIB
Berbagi Foto Via WhatsApp Kini Bisa 'Dicoret-coret' Ilustrasi WhatsApp (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah merilis fitur mention pada percakapan grup yang memungkinkan pengguna tetap mendapatkan notifikasi, kini WhatsApp kembali menghadirkan sebuah pembaruan.

Pengguna kini bisa mengedit foto dan video sebelum dibagikan ke teman dan keluarga. Fitur kamera baru ini memungkinkan Anda menambahkan gambar pada foto dan video, menambahkan emoji, dan teks.


Dalam blog resmi, WhatsApp memastikan foto dan video yang akan dibagikan bisa dari koleksi yang sudah tersimpan, atau yang baru dibidik. Sebelum mengirim, foto atau video tersebut akan otomatis menampilkan fitur edit yang menampilkan doodle dan emoji.


Bukan hanya itu, untuk pengguna yang mengambil foto atau video menggunakan kamera depan, WhatsApp kini sudah dilengkapi dengan flash. Hal ini tentu membuat hasil foto dan video tetap terlihat baik, meski dalam kondisi minim cahaya.
Berbagi Foto Via WhatsApp Kini Bisa 'Dicoret-coret'Foto: CNN Indonesia/Susetyo Dwi Prihadi

Sementara itu fitur zoom-in dan zoom-out juga sudah tersedia saat kamera dipakai untuk merekam video. Caranya, cukup menggeser jari ke atas dan kebawah untuk memperbesar dan memperkecil gambar.


Untuk beralih dari fitur kamera ke video-atau sebaliknya, cukup dengan mengetuk layar sebanyak dua kali.

Sepintas fitur terbaru WhatsApp terkesan mencontek apa yang sudah lebih dahulu tersedia di Snapchat. Sebelumnya, Facebook juga mencotek fitur Stories milik Snapchat dan memboyongnya ke Instagram.


(evn/evn)