MatahariMall Dapat Kucuran Dana Investasi Rp1,3 Triliun

Hani Nur Fajrina, CNN Indonesia | Rabu, 19/10/2016 12:39 WIB
MatahariMall Dapat Kucuran Dana Investasi Rp1,3 Triliun CEO MatahariMall Hadi Wenas (Foto: CNN Indonesia/Hani Nur Fajrina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan penyedia layanan e-commerce MatahariMall.com mengumumkan telah mengantongi investasi tambahan senilai US$100 juta atau setara Rp1,3 triliun.

Dari siaran yang diterima CNNIndonesia.com, kucuran dana tersebut dipimpin oleh perusahaan Mitsui & Co asal Jepang dengan partisipasi pemodal baru dan yang sudah ada.

Meski tidak menjelaskan secara rinci, anak perusahaan Lippo Group ini menyatakan investasi itu bakal digunakan untuk meningkatkan pangsa pasar di Indonesia dan memperkuat layanan -- khususnya O2O -- sebagai salah satu pemain besar di sektor ekonomi digital.

MatahariMall dikenal dengan model bisnis online to offline (O2O) yang memungkinkan pelanggan untuk membayar, mengambil, atau mengembalikan barang di 131 cabang departement store Matahari yang ada di seluruh Indonesia.

"Kerjasama ini adalah validasi kuat terhadap visi kami yakni menjadi mesin penggerak pertumbuhan industri e-commerce Indonesia dan kami berharap bisa terus bertumbuh ke tahap selanjutnya," ungkap CEO MatahariMall.com Hadi Wenas dalam pernyataan resminya.

Sebagai bentuk keseriusan Lippo Group mengembangkan MatahariMall, sebelumnya kelompok bisnis ini pada Maret 2015 menggelontorkan investasi sebesar US$500 juta untuk membangun MatahariMall dengan transaksi penjualan sebesar US$1 miliar.