WhatsApp Akan Hilang di Ponsel Nokia dan BlackBerry

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Jumat, 02/12/2016 17:50 WIB
WhatsApp akan segera hentikan dukungan untuk ponsel Nokia, BlackBerry, dan Android versi lama. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang akhir tahun WhatsApp memastikan akan menghentikan dukungan aplikasinya untuk sejumlah ponsel model jadul.

Dalam blog resmi WhatsApp menekankan tidak lagi memberikan dukungan untuk ponsel merek BlackBerry, Nokia, dan Android versi lawas.

"Pada akhir tahun 2016 kami memutuskan untuk menghentikan dukungan untuk WhatsApp Messenger pada beberapa platform mobile, seperti BlackBerry, Nokia, dan Android versi lama," tulis WhatsApp seperti dilansir Daily Star.


Salah satu alasan yang membuat anak perusahaan Facebook tersebut menghentikan dukungan disebut karena perangkat tersebut tidak mampu mendukung kapabilitas fitur terbaru yang akan tersedia di masa depan.

"Ini merupakan satu keputusan berat bagi kami, tapi rasanya merupakan saat yang tepat untuk memberikan pengalaman yang lebih baik terhubung menggunakan WhatsApp."

Besar kemungkinan kedepannya WhatsApp akan merilis fitur baru yang memerlukan perangkat dengan spesifikasi tinggi.

Dengan kata lain, pengguna WhatsApp yang masih memakai ponsel lawas nantinya tidak akan bisa lagi mengirim dan menerima pesan.

Untuk Anda yang masih memakai ponsel lawas sebaiknya segera beralih mengadopsi ponsel Android versi terbaru, iPhone, atau Windows Phone.

Meski belum mengeluarkan tanggal pasti, namun dapat dipastikan pada 1 Januari 2017 nanti WhatsApp tidak bisa lagi digunakan di ketiga perangkat tersebut.

Pada November kemarin, WhatsApp baru saja merilis fitur panggilan vidoe yang memungkinkan interaksi bukan hanya sebatas pesan isngkat dan panggilan suara. Layanan pesan instan ini juga sebelumnya baru saja menyediakan update berbagi foto Gif yang bisa 'dicoret-coret' sebelum dikirimkan ke teman dan grup. (evn/evn)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK