Vivo Masih Malu-malu Beberkan V5 Versi Dual Camera

Bintoro Agung Sugiharto, CNN Indonesia | Selasa, 20/12/2016 16:55 WIB
Vivo Masih Malu-malu Beberkan V5 Versi <i>Dual Camera</i> Peluncuran dua varian warna baru Vivo V5 di Jakarta, Selasa (20/12). (CNN Indonesia/Bintoro Agung)
Jakarta, CNN Indonesia -- Produk flagship Vivo V5 memang menawarkan fitur kamera depan dengan resolusi besar yakni 20MP. Setelah V5, lini selanjutnya dengan fitur lebih apik adalah V5 Plus. Sayangnya masih misterius kapan ia akan dirilis di Indonesia.

Vivo Indonesia terlihat masih malu-malu untuk membeberkan jadwal rilis V5 Plus yang memiliki dual camera pada bagian depannya.

Meski V5 Plus sudah hadir di beberapa negara, Vivo masih ingin berfokus di V5 yang baru mereka luncurkan akhir November lalu.


"V5 Plus masih belum tahu diluncurkan kapan, sekarang masih fokus ke V5 dulu aja," kata Edy Kusuma, Brand Manager Vivo Indonesia di Jakarta, Selasa (20/12).

India merupakan salah satu negara yang di mana V5 Plus telah diluncurkan oleh Vivo. Di sana, V5 Plus hadir berbarengan dengan V5 pada pertengahan November.

Menurut Edy untuk saat ini Vivo masih melihat perkembangan penjualan V5 di Tanah Air terlebih dulu. Di Indonesia, V5 mengincar secara spesifik menyasar generasi millenial yang berusia 18-28 tahun.

"Untuk Vivo, kita lebih ke anak muda usia 18-28 yang millenials. Kita lebih fokus ngembangin market kita karena masih baru, masih balita," tutur Edy.

Edy juga menambahkan bahwa pasar kelas menengah ke atas di Indonesia yang terus meningkat menjadi sinyal yang baik untuk Vivo menggenjot penjualan V5.

Sekadar diketahui, saat peluncuran V5 pada 23 November lalu Product manager Vivo Indonesia Kenny Chandra sempat memberi bocoran singkat tentang V5 Plus.

Menurut penuturannya, V5 Plus tak berbeda jauh dengan V5 dengan keunggulan di bagian kamera depan. Hanya saja, konsepnya dual-camera dengan resolusi 20MP.

"Untuk V5 Plus, tunggu tanggal mainnya. Bisa tahun depan, bisa jadi juga akhir tahun ini," kata Kenny kala itu.


Fokus Vivo di produk flagship mereka itu terlihat dari dirilisnya dua varian V5 baru walaupun hanya sebatas pada pilihan warna saja. Kedua warna itu adalah rose gold dan space grey.

Kendati demikian, untuk pilihan warna space grey, Vivo membatasinya sebanyak 20 ribu unit ponsel. Mereka beralasan masih berhati-hati dengan pemilihan warna tersebut. Sebaliknya, warna rose gold akan menjadi warna reguler di produk V5. Kedua warna baru tersedia mulai awal tahun depan.

Vivo yang meluncurkan V5 sebulan lalu belum mau mengungkap hasil penjualannya sebelum kuartal satu tahun depan. Hanya saja, mereka mengklaim hasil penjualan V5 di gelombang pertama sudah ludes di pasaran. (hnf/tyo)