Tampang Baru Suzuki Ertiga di 2017

Hafizd Mukti & Tactha Citra Elfira, CNN Indonesia | Jumat, 06/01/2017 05:30 WIB
Tampang Baru Suzuki Ertiga di 2017 Suzuki Ertiga terbaru rencananya akan hadir di pertengahan 2017. (Courtesy Suzuki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Belum lama ini Suzuki Motor telah memperkenalkan ke publik mengenai gambar generasi terbaru Swift. Beberapa hari yang lalu, Suzuki Maruti India juga tengah mempersiapkan model terbaru dari Ertiga.

Seperti dilansir dari Indianautosblog, Selasa (3/1). Ubahan signifikan terlihat pada bagian wajah, yang hampir menyerupai garis desain generasi terbaru Swift. Desain wajah Ertiga facelift ini dirancang oleh RBA Design Studio yang membuat sketsa untuk memprediksi perubahan wajah baru Ertiga.

Diperkirakan model terbaru Suzuki Ertiga ini akan memiliki fasia depan mirip dengan Swift, mulai dengan desain ruang grille hingga desain headlamp, keduanya diposisikan sedikit agak rendah.


Lampu bagian tengahnya dibentuk mengotak meski tetap simetris dari samping, tail lamp Suzuki Ertiga terbaru ini memiliki tampilan tak jauh berbeda dengan Swift. Untuk memberikan kesan yang segar, terdapat penambahan daytime running lamp, tepat di atas lampu kabut.

Platform ringan yang diusung Suzuki Swift tak tertinggal untuk turut diaplikasikan di Ertiga. Bobot total dari Ertiga ini tak lebih dari 1.180 kilogram.

Hingga munculnya desain Ertiga ini, belum beredar kabar lebih lanjut dari pihak Maruti mengenai sektor dapur pacu yang akan ditanamkan. Sedangkan informasi peluncurannya disebut-sebut akan dilakukan pada pertengahan 2017. (pit/pit)