Ducati Diavel Diesel Hanya Akan Diproduksi 666 Unit

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Selasa, 31/01/2017 12:05 WIB
Ducati Diavel Diesel Hanya Akan Diproduksi 666 Unit Ducati Diavel Diesel akan diluncurkan pada April 2017. (Courtesy Ducati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tahun ini raksasa otomotif Ducati dipastikan akan bekerjasama lebih jauh dengan brand fashion ternama Diesel. Kerjasama antar keduanya pernah terjadi lima tahun silam, atau di 2012 untuk merancang motor terbaiknya.

Kini, atas kerja sama dari Direktur Kreatif Diesel, Andrea Rosso dan Ducati Designer Center, dua ikon kenamaan Itali itu kembali merancang sebuah motor. Motor tersebut hadir dengan nuansa retro tetapi tetap futuristik.

Berbeda dengan kolaborasi awal yang hanya dibuat untuk koleksi, motor dengan nama Ducati Diavel Diesel rencananya akan diluncurkan pada April tahun ini dan hanya 666 unit yang akan diproduksi.


“Kerjasama dengan Diesel memungkinkan kami untuk mengeksplorasi gaya asli dan aspek teknis yang tinggal dalam merek Ducati. Dengan penuh makna,” kata CEO Ducati Claudio Domenicali, seperti dilansir Ultimatemotorcycling belum lama ini.

“kami bekerjasama dengan Diesel pada motor yang sudah memiliki keunikan, yaitu Dievel, tapi ternyata hasilnya mengejutkan,. Diavel Diesel tidak dapat gagal untuk terus memikat para pecinta sepeda motor dari seluruh lapisan masyarakat hingga peminat fashion. Ini juga sebagai bentuk dari kami untuk memperluas merek kami dengan menarik,” ujar Claudio menambahkan.

Sementara, Andrea berpendapat, bahwa motor tersebut mencerminkan sisi baru dari untuk DNA Diesel. Hal itu terlihat dari hasil kolaborasi Ducati dengan Diesel, yang memperlihatkan beberpa detail khas penuh esensi yang ditonjonjolkan.

“Jangan melihat ke belakang, karena terdapat dua logo yang diukir, menangkap esensi dari kolaborasi ini. Mata kita pasti akan menangkap dengan jelas, seperti stainless steel yang disikat dengan las, lalu beberapa paku menonjol,” kata Andrea.

Sekedar informasi, bentuk Ducati Dievel Diesel diklaim hadir bukan hanya sekedar menambahkan aksesoris tambahan di dalamnya atau pengembangan dari sebelumnya. Tampilan motor ini disebut hadir dengan desain benar-benar baru, seperti komponen- komponen eksterior stainleess steel motor yang disikat menggunakan tangan.

Untuk performa dan keamanan, motor ini masih menggunakan DNA dari Diavel. Motor dibekali dengan mesin bertenaga 162 hp, mesin Testastretta 11 DS dan dikombinasikan dengan fitur keselamatan Ducati, yakni Antilock Braking System (ABS) dan Ducati Traction Control. (pit/pit)