Di Twitter, Warga Bekasi Curhat 'Sabar' Hadapi Banjir

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Selasa, 21/02/2017 08:40 WIB
Di Twitter, Warga Bekasi Curhat 'Sabar' Hadapi Banjir Salah satu jalan yang tergenang banjir (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hujan yang menggujur di kawasan Bekasi, Jawa Barat, sejak semalam membuat sejumlah jalan terendam banjir dengan beragam ketinggian. Aktivitas warga pun menjadi sulit karena beberapa akses jalan terputus.

Memang banjir tak hanya dirasakan oleh Warga Bekasi, namun juga bagi warga Jakarta, bahkan pantauan CNNIndonesia.com, tanda pagar JakartaBanjir masuk ke daftar trending topic nomor satu Indonesia. Tapi bila ditelusuri lebih jauh, cuitan tagar itu lebih ke arah menyerang pemerintah ketimbang memberikan informasi.

Pergerakan informasi cuitan soal Banjir Jakarta pun terus mengalir lebih cepat hingga berita ini ditulis masih mencapai ribuan tweet.


Berdasarkan pantauan CNNINdonesia.com, banjir di wilayah Jakarta Selatan terjadi di dekat sekolah Sekolah Strada Jalan Pejaten Raya. Tak jauh dari sekolah Strada, banjir juga melanda kawasan di dekat Perumahan Buncit.

Di dua tempat itu, ketinggian banjir sekitar 30 sentimeter yang membuat mobil dan kendaraan sepeda motor tak dapat melintas. Beberapa karyawan dan pelajar pun terpaksa berjalan kaki menyeberang banjir yang panjang hingga 200 meter.

Masih di wilayah Jakarta Selatan, banjir dengan ketinggian 30 sentimeter juga terjadi di Jalan Raya Kemang Selatan Raya, di dekat kantor pusat Gojek. Seorang karyawan swasta Mundri, sepeda motornya mogok karena melintas di kawasan itu.

Hal agak berbeda terjadi di Bekasi, kendati tak sampai masuk ke Trending Topic, sejumlah warga Bekasi tak hanya saling melaporkan kondisi terkini jalan atau perumahan yang terkena banjir, namun juga ungkapan-ungkapan sabar karena musibah ini.

“Selama tinggal di cipete ga prh banjir, giliran di harapan baru, bekasi, ujan gede bbrapa jam aja depan rumah ud penuh air stengah betis,” cuit Naning Widyastuti, melalui akun @Nanik_Widyas



Informasi lain yang dicuitkan oleh salah satu warga Bekasi



Sementara itu ketinggian di salah satu kawasan di Bekasi, menurut informasi @TMCPolda

(tyo)