Nintendo Switch Masuk ke Indonesia Dipatok Mulai Rp 6 Juta

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Sabtu, 04/03/2017 13:16 WIB
Blibli dan Tokopedia adalah situs e-commerce yang memboyong Nintendo Switch ke Indonesia. Kok harganya melonjak mahal? Salah satu pembeli Nintendo Switch di Jepang (Foto: REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia tampaknya tidak perlu menunggu terlalu lama kehadiran konsol game terbaru Nintendo Switch. Sejumlah situs e-commerce sudah mulai berani membuka pemesanan awal.

Dari penelusuran CNNIndonesia.com, Nintendo Switch setidaknya sudah dijual melalui Blibli dan Tokopedia. Harga yang dibanderol pun mulai dari Rp 6 jutaan.

Harga yang dibanderol tentu saja lebih mahal, di negara Amerika Serikat, konsol 2in1 ini dijual seharga US$ 300 atau setara 4 juta. Namun perlu diingat, bisa saja itu belum termasuk pajak yang dibebankan kepada konsumen.

Sementara di Blibli, harga yang diusung malah mencapai Rp 6.6 juta, akan tetapi tidak hanya konsol game saja yang didapat, tetapi juga dua game sebagai bawaan, yakni Legend of Zelda dan Switch 1 and 2.


Di Tokopedia, ada sejumlah reseller yang menjajakan Nintendo Switch ini. Rata-rata mereka berani menjual dengan harga antara Rp 6.4 juta hingga Rp 6.5 juta, dengan bonus game tentunya. Beda di Blibli, game yang ditawarkan bisa lebih variarif.

Karena baru dibuka pemesanan awal, kedua penjual di toko online ini baru bisa mengirimkan konsol game tersebut sekitar tanggal 5-7 Maret 2017.

Nintendo Switch merupakan wujud konsep revolusioner sebuah game konsol. Dengan konsep 2-in-1, Switch bisa dimainkan penggunanya di layar televisi atau secara portabel. Panel tombol di kedua sisi Switch merupakan Joy Con, joystick bongkar-pasang, yang mirip dengan controller di era Wii.

Kemunculan Switch pada Oktober silam membuat Nintendo dihujani banyak pujian. Aksesibilitas dan konsep berbagi pengalaman dinilai jadi poin unggul Switch. (tyo)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK