Vivo Bersiap Hadirkan Ponsel 5G

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Senin, 20/03/2017 08:20 WIB
Vivo Bersiap Hadirkan Ponsel 5G Salah satu ponsel Vivo (CNN Indonesia/Hani Nur Fajrina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jaringan seluler generasi kelima (5G) memang masih dalam proses untuk diadopsi, mungkin langkahnya masih tergolong jauh. Kendati demikian, produsen ponsel Vivo Smartphone sudah berancang-ancang menyiapkan ponsel 5G tersebut.

Persiapannya dimulai saat Vivo memperkenalkan terobosan teknologi untuk High Power User Equipment (HPUE) pada gelaran the Global TD-LTE Initiative (GTI) Summit2017 di Barcelona, Spanyol.

Vivo Smartphone turut serta menghadirkan teknologi terbaru untuk doubling transmission power (menggandakan daya tangkap sinyal) yang membantu para pengguna smartphone untuk dapat tetap menikmati layanan internet walaupun dalam kondisi sinyal lemah.

“Peningkatan yang signifikan terlihat pada UL data rate dan tes lapangan Mean Opinion Score (MOS) bahkan dalam kondisi sinyal internet lemah, ini karena ponsel Vivo menggunakan high power amplifiers pada perangkat handset untuk cakupan uplink yang lebih baik,” tulis pihak Vivo melalui keterangan resminya.


 Vivo Smartphone juga memperluas jangkauan sebanyak 2.5 GHz untuk layanan telekomunikasi yang lebih cepat dengan kapasitas yang meningkat dibandingkan dengan jaringan yang ada saat ini.

Kedua elemen ini meningkatkan kecepatan uplink data dan peningkatan MOS (Mean Opinion Score) pada field effect (berdasarkan uji lapangan) walaupun dalam kondisi jangkauan internet yang terbatas atau lemah.

Solusi ini membawa perkembangan yang progresif bagi ekosistem 5G yang sinergis untuk pengalaman internet yang lebih cepat, penyimpanan yang lebih besar, dan menambah kecepatan dalam memproses data.

“Vivo Smartphone sedang mengembangkan teknologi ini dan diharapkan dapat diterapkan pada produk-produk selanjutnya,” tandas pihak Vivo.
[Gambas:Video CNN]