Pendiri Android Pamer Ponsel Pesaing Xiaomi Mi Mix

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Rabu, 29/03/2017 11:17 WIB
Pendiri Android Pamer Ponsel Pesaing Xiaomi Mi Mix Andy Rubin, pendiri Android ( AFP PHOTO / KIMIHIRO HOSHINO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Andy Rubin, dikenal sebagai salah satu kreator Android tengah menyiapkan ponsel pintar besutan perusahaan baru yang dipimpinnya.

Seperti diketahui, setelah keluar dari Google, Rubin berkontribusi di perusahaan baru di bawah bendera Essential Products. Dan untuk pertama kalinya, melalui akun Twitter dia membocorkan sedikit seperti apa ponsel miliknya tersebut.

Di postingan itu tampak gambar seseorang sedang menggengam sebuah ponsel dengan wallpaper warna merah. Dengan tangannya, dia tampak menutupi sebagian besar ponsel tersebut. Sehingga, pengikut atau followers tak bisa melihat ponsel ini secara utuh.

Namun yang paling menarik, ponsel ini hadir dengan bezel yang sangat tipis. Bisa jadi, ini merupakan pesaing kuat dari Xiaomi Mi Mix.


Seperti diketahui, berbeda dengan kebanyakan ponsel yang masih menyisakan 'ruang' di bagian bingkai atas dan bawah untuk kamera depan dan tombol home, Xiaomi Mi Mix hanya menyisakan bingkai super tipis di kanan bawah untuk kamera sekunder.

Bicara soal Andy Rubin. Pria yang mengotaki si Robot Hijau ini pergi dari bagian Google pada tahun 2014.

Sebelum bekerja untuk Google, Rubin merupakan CEO sekaligus pendiri Danger and Android. Sebuah startup mungil yang kemudian diakuisisi Google pada 2005 silam. Setelah akuisisi tersebut, Rubin dipekerjakan Google untuk terus mengembangkan Android.

Delapan tahun menjadi kepada divisi pengembangan Android, Rubin digeser Google untuk mengelola proyek pengembangan pesawat tanpa awak dan robot. Ia juga akhirnya diminta untuk mengelola sejumlah perusahaan robot yang diakuisisi Google seperti Boston Dynamics dan Titan Aerospace.



BACA JUGA