LG Andalkan K10 2017 Demi Adang Oppo dan Vivo

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Rabu, 29/03/2017 16:38 WIB
LG Andalkan K10 2017 Demi Adang Oppo dan Vivo LG K10 2017 mengandalkan fitur kamera depang dengan wide angle. (Foto: CNN Indonesia/Bintoro Agung)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah adu kuat Oppo dan Vivo, LG kini ikut berlomba dengan meluncurkan ponsel dengan fokus di kamera selfie. Ponsel K10 edisi 2017 jadi wujud keseriusan LG di bertarung di fitur kamera selfie.

LG memperkenalkan K10 edisi terbaru ini dengan fitur utama wide angle selebar 120 derajat di kamera depannya. Selain sudut kamera yang lebar, K10 juga sudah dibekali sistem operasi Android Nougat.

Dalam peluncuran K10 2017 di Jakarta, Rabu (29/3), pabrikan asal Korea Selatan ini menekankan inovasi di kamera selfie akan menjadi titik jual utama mereka.

Pada K10 terbaru ini, LG menyematkan sejumlah perubahan di teknik mengambil swafoto. Salah satunya dengan menyentuh pemindai sidik jari di punggung ponsel sebagai shutter kamera.


Terletak tepat di bawah kamera belakang ponsel, LG menyebut inovasi ini memudahkan proses pengambilan foto selfie beramai-ramai yang memerlukan tongkat selfie.

LG Andalkan K10 2017 Demi Adang Oppo dan VivoFoto: CNN Indonesia/Bintoro Agung

Selain lewat pemindai sidik jari, foto selfie di K10 bisa diambil dengan mengucapkan sejumlah kata seperti 'cheese' atau 'kimchi'.

Soal resolusi kamera, ponsel ini hanya dibekali 5MP di kamera depan dan 13MP di kamera belakangnya. Head of LG Mobile Communications Indonesia Heegyun Jang mengatakan tingkat resolusi memang bukan perhatian mereka.

"Besaran piksel memang masih penting tapi kamera 5MP kami tetap lebih bagus, 5MP itu cukup," dalih Jang.

Jang juga tidak memungkiri penduduk Indonesia, yang ia sebut selfie mania, masih sangat menganggap penting level resolusi kamera di ponsel. Untuk mengakali itu, Jang menyebut LG akan membelanjakan sejumlah besar kampanye iklan di berbagai medium sepanjang tahun.

Selain kamera tadi, ponsel berukuran 5,3 inci ini ditenagai prosesor Mediatek MT6750 octa-core 1,5GHz. K10 baru ini juga didukung RAM 2GB dan kapasitas penyimpanan 256GB.

LG membanderol K10 2017 di kisaran harga Rp2,7 juta. Ponsel ini baru bisa dimiliki publik paling lambat 7 April nanti.