Windows 10 Creators Update Sudah Bisa Dicoba Sekarang!

Eka Santhika, CNN Indonesia | Kamis, 06/04/2017 14:43 WIB
Windows 10 Creators Update Sudah Bisa Dicoba Sekarang! Ilustrasi Windows 10 Creators Update (Courtesy Windows)
Jakarta, CNN Indonesia --
Microsoft merilis Windows 10 Creators Update versi Insider Program. Dengan peluncuran Insider Program ini pengguna yang bisa langsung mencoba beberapa perubahan besar yang dilakukan Microsoft pada sistem operasinya itu, demikian tertulis dalam blog Microsoft

Jika pengguna tertarik untuk mencoba, Anda bisa mengunduh Update Assistant Microsoft di tautan ini. Begitu Anda mengklik tautan tersebut, sebuah file eksekusi akan diunduh ke komputer Anda. Anda juga bisa mengunduh Windows 10 secara manual di situs Microsoft

Begitu Anda mengklik tautan tersebut, sebuah file eksekusi akan diunduh ke komputer Anda. Namun, perlu diperhatikan bahwa versi Insider ini mungkin saja belum stabil.
 
 
Lantas perubahan apa saja yang nantinya akan Anda rasakan?


Pemasangan file ini akan memberikan fitur-fitur mendasar yang membedakan 
Windows 10 Creators dari versi sebelumnya. Seperti membuat model 3D dengan aplikasi Paint 3D. Pengguna juga bisa melakukan livestream saat tengah memainkan PC game favorit.  
 
Peluncuran pembaruan Windows 10 Creators secara keseluruhan akan dilakukan pada 11 April mendatang.  
 
Bagi para developer, Microsoft juga menyediakan SDK (software development kit) terbaru. SDK baru ini memungkinkan developer untuk membangun aplikasi untuk Windows 10 Creator. SDK terbaru ini bisa Anda unduh di tautan ini. 
 
Dengan Windows 10 Creators Update, Microsoft ingin sistem operasinya tidak hanya menjadi platform untuk aplikasi kerja. Tapi juga menjadi sistem operasi untuk kreativitas.  
 
Ada indikasi bahwa dengan pembaruan ini Microsoft ingin menggaet pengguna kreatif yang biasa menggunakan Mac. Sebab, selama ini Windows lekat dengan identitas sistem operasi untuk kerja dan produktivitas.