Mobil MINI Kedua Karya David Brown

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 10/04/2017 16:34 WIB
Mobil MINI Kedua Karya David Brown David Brown Automotive Mini Remastered (Dok.davidbrownautomotive.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Melalui David Brown Automotive, MINI kembali mengungkapkan produk terbarunya, yaitu The MINI Remastered. Secara tampilan, mobil ini masih mengedepankan kesan klasik, tetapi kini dipadukan dengan beberapa fitur menarik berteknologi terkini.

Seperti dikutip dari Carscoops, produk terbaru tersebut ialah model kedua yang dibuat oleh David Brown Automotive. Dalam pembuatannya, masih diupayakan menggunakan tangan dari bawah ke atas menggunakan panel bodi terbaru.

Bentuk eksteriornya terlihat sedikit melunak, dengan penguatan bagian sasis dan garis bodi, beserta beberapa struktural yang dipesan untuk meningkatkan kekakuan.


Mengingat model ini menjadi utama, kenyamanan menjadi salah satu yang terpenting. Masing-masing mobil menerima berbagai proses pemeriksaan suara, agar memastikan bahwa penumpang tetap nyaman.

Perbedaan lainnya, seperti grill custom alumunium, lampu belakang LED dengan detail dan bezel serupa Speedback GT.

Sementara, pada bagian kabin terdapat logo dengan aksen bendera Inggris dan logam dicat. Kursi pun dibuat baru, clushter smith retro, stir kemudi Moto Lita dan beberapa detail yang dibuat lebih menawan.
Mobil MINI Kedua Karya David Brown
David Brown Automotive Mini Remastered (Dok.Davidbrownautomotive.com)

Walau bertampang klasik, mobil tersebut sudah dilengkapi dengan fitur-fitur modern, termasuk dalam sisi entertaiment dan navigasi.

Produsen telah menyematkan  Apple CarPlay dan Android Auto, keyless go, port USB, tombol push-to-start dan remote central locking.

Dalam hal warna, terlihat David Brown Automotive melapisi ruang bagasi dengan kulit, tangki bahan bakar dicat sama dengan kontras atap mobil. Proses cat-nya membutuhkan waktu empat minggu secara keseluruhan untuk setiap mobil.

David Brown Automotive, berujar bahwa pelanggan dapat meracik mobil sesuai selera dan dapat mengembangkan warna cat eksterior, sama seperti Speedback GT.

Dalam urusan mesin, mereka mengatakan bahwa mesin 1.275 cc asli benar-benar dibangun kembali, di mana power meningkat hingga 50 persen dari aslinya. Yang mana, yang bahwa akan berada disekitar 90 sampai 100 hp. Gearbox manual 4 percepatan juga mendapat ‘rekondisi’, sedangkan suspensi dan rem telah ditingkatkan.

Memproduksi satu unit Mini Remastered membutuhkan waktu 1.000 jam dan David Brown Automotive mengatakan bahwa model terbaru mereka akan lebih eksklusif dan dibangun dalam jumlah sangat terbatas. Belum ada informasi apapun tentang harganya, tapi jangan berharap mobil seperti ini memiliki harga murah.