Berperilaku Antisosial Saat Berkendara, Siap-siap Kena Tilang

Hafizd Mukti, CNN Indonesia | Rabu, 26/04/2017 11:19 WIB
Berperilaku Antisosial Saat Berkendara, Siap-siap Kena Tilang Ilustrasi mobil mewah McLaren P1. (Courtesy McLaren Automotive)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga supercar ditilang di Inggris, bukan karena berkendara secara berbahaya atau melebihi kecepatan, melainkan tiga pengendara ini berperilaku antisosial dalam berkendara.

Kejadian ini terjadi beberapa waktu lalu di Britain Central M1 yang mana tengah berlangsung pesta yang diadakan muda-mudi menimbulkan kemacetan.

Berdasarkan laporan dari Kepolisian South Yorkshire, trio supercar yang disewa adalah Lamborghini Aventador, Ferrari 458 Italia dan McLaren 570s. Mereka menggunkan tiga jalur sekaligus dan berjalan sangat lamban sehingga menghambat lalu lintas kendaraan lain.


Warga yang merasa terganggu menelepon polisi dan menangkap mereka juga mengangkut ketiga mobil itu untuk di proses.

"Di bawah aturan polisi, jika Anda berperilaku antisosial dalam berkendara, maka kami akan menangkapnya," dalam sebuah pernyataan resmi melalui akun Facebook resmi kepolisian setempat yang di kutip Motor1.

"Perilaku antisosial dalam berkendara tidak bisa ditolerir, kami tekankan itu."

Mobil-mobil eksotis ini disewakan oleh Performance Portofolio, yang beroperasi di London dan Edinburgh, Skotlandia. Selain mobil yang diamankan polisi, perusahaan ini menyewakan Lamborghini Gallardo Superleggera dan Huracan, Audi R8 V10 Spyder, Porsche 911 Carrera 4S, Aston Martin Virage dan Nissan GT-R.

Tidak ada pernyataan lebih lanjut apa yang terjadi dengan ketiga pengendara itu, namun dipastikan Performance Portofolio tidak adakn senang dengan kejadian ini.

"Kami pastikan mobil-mobil ini tidak akan jadi kaleng rongsok," kata polisi, "tapi anda tidak pernah tahu."