Dukungan Balon untuk Ahok Jadi Perbincangan Netizen

Susetyo Dwi Prihadi | CNN Indonesia
Senin, 08 May 2017 11:48 WIB
Ramainya balon-balon ini diawali, oleh Komunitas Perempuan Peduli Kota Jakarta (PPKJ) yang mengirimkan sebanyak 7.500 buah. Balon Merah Putih Hiasi Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/5). (CNN Indonesia/Sisilia Claudea Novitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapat kiriman balon merah putih di Balai Kota, sebagai bentuk dukungan kepada Ahok, jelang vonis kasus pernyataan permusuhan dan kebencian terhadap terhadap suatu golongan.

Tak pelak, Balai Kota yang dipenuhi dengan balon tersebut membuat warga dunia maya atau netizen memperbincangkannya. Seperti biasa, ada yang pro ada pula yang berkomentar pedas.

“- Usai Badai Karangan Bunga, Kini Balai Kota Penuh Balon,” cuit akun @Ngohwah.


"Apakah sebegitu galaunya Paslon yang gak menang sehingga harus dihibur bertubi-tubi di Balai Kota?" cuit ahyar melalui akun @Al_rayha.




Ramainya balon-balon ini diawali, oleh Komunitas Perempuan Peduli Kota Jakarta (PPKJ). Anggota PPKJ Ilma Sovriyanti mengatakan, jumlah balon yang dikirimkan sebanyak 7.500 buah. Ia berharap aksi ini akan diikuti oleh warga yang lain. 

"Balon ini apresiasi cinta kami kepada pemimpin yang bersih, transparan, dan profesional," kata Ilma di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/5).

Ia yakin apapun vonis yang akan diterima oleh Ahok besok adalah keputusan terbaik dari hakim. Ia pun mengimbau agar warga Jakarta tetap menjaga situasi agar tetap kondusif. 

“Kami sebagai pendukung Ahok-Djarot akan selalu mendukung dan menjaga situasi dengan baik," ujarnya. 

Selain sebagai bentuk dukungan , pengiriman balon-balon tersebut juga sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Ahok dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat selama ini. Menurutnya, Ahok-Djarot telah berhasil mengubah Jakarta menjadi ramah terhadap perempuan dan anak.

Balon berwarna merah putih itu diikat jadi satu dalam jumlah tertentu. Di bawah balon itu disematkan tulisan-tulisan yang berisi dukungan dan apresiasi atas kinerja Ahok dan Djarot.


TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER