Sosok Cantik 'Kitty' yang Redakan Kekejaman Duterte

Ervina Anggraini, CNN Indonesia | Selasa, 30/05/2017 12:07 WIB
Sosok Cantik 'Kitty' yang Redakan Kekejaman Duterte Presiden Filipina Rodrigo Duterte (Foto: REUTERS/Romeo Ranoco)
Jakarta, CNN Indonesia -- Siapa sangka di balik sikap tegas dan kesan kejam Presiden Filipina Rodrigo Duterte, ternyata ada sosok yang berhasil meluluhkannya. Perempuan bernama Veronica Duterte yang tak lain adalah anak perempuan Duterte.

Perempuan yang kerap disapa 'Kitty' itu sesekali memamerkan kebersamaan dan sikap hangat sang ayah di tengah keluarga melalui media sosial miliknya, seperti Instagram. Bukan hanya itu, sesekali Kitty bahkan menjadikan sang ayah sebagai bahan candaan.

[Gambas:Instagram]


Dalam sejumlah foto yang diposting melalui Instagram, Kitty menunjukkan kebersamaannya dengan sang ayah dan ibu, Honeylet Avancena.

Kitty juga sempat mengunggah kebersamaan dengan kedua orang tuanya ketika menemani sang ayah melakukan kunjungan kenegaraan ke Kamboja, Hong Kong, dan China.


Salah satu foto yang diunggahnya memperlihatkan kehangatan saat ia tengah menginap di sebuah hotel bersama kedua orang tuanya.

[Gambas:Instagram]

Untuk pertama kalinya sejak sang ayah menjabat sebagai Presiden Filipina, Kitty dan sang ibu tampak menemani kunjungan kenegaraan ke Kamboja, Hong Kong, dan China. Duterte beralasan kehadiran keduanya untuk meredakan masalah setelah menempuh perjalanan jauh yang dihadapinya.

Kehadiran sang anak dan istri disebut Duterte berperan sebagai suster pribadi baginya.

"Ada beberapa pengobatan yang harus saya lakukan setiap harinya, Honeylet bisa merawat saya dengan baik dan saya tidak ingin ada perawat yang melakukan hal itu," ucap Duterte seperti dilansir Rappler.
[Gambas:Instagram]
Selain kerap bermasalah dengan 'jet lag' Duterte juga mengatakan dirinya harus patuh pada aturan pemerintah. Ia haruskan memeriksakan tekanan darah dan denyut nadi setiap jam untuk memastikan dirinya dalam kondisi fit.

Sejak menjabat sebagai Presiden Filipina, memang sering menjadi sorotan dunia international karena sikap tegas dan tanpa ampunnya dalam memberantas narkoba. Bahkan, dia sampai melakukan tembak di tempat demi memutus mata rantai peredaran narkoba ini.