Perkenalan MPV China Keluaran Terbaru dari Geely

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 31/05/2017 15:12 WIB
Perkenalan MPV China Keluaran Terbaru dari Geely MPV Geely akan diungkap dalam waktu dekat. (Courtesy of Geely)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zhejiang Geely Holding Group, produsen otomotif asal China telah merilis gambar pertama sebagai calon produknya. Dalam gambar itu terpampang model disegmen multi purpose vehicle (MPV), yang nantinya benar akan diungkap pada akhir pekan nanti.

Dari foto tersebut, seperti diberitakan Motor1, dapat dilihat bahwa trend sport utility vehicle (SUV) berkonsep MPV tengah dianut oleh Geely. Dengan desain ramping, sejauh ini cukup dapat menggoda calon konsumen.

Sementara, overhang depan dan belakang yang pendek memberi kesan pada orang akan kesan sporty. Sedangkan tanda di LED tiga, baik untuk lampu depan dan lampu belakang, menciptakan tampilan cukup khas.


Menariknya, pada bagian belakang, terlihat  beberapa kesamaan dengan desain Skoda Kodiaq - terutama dari bentuk bumper dan tutup boot.

Lebih dari itu tidak ada rincian resmi yang tersedia, begitupun keterangan dari produsen mengenai konsep tersebut. Baik penjelasan apakah konsep hanya sebuah desain atau benar sedang melakukan pratinjau untuk model produksi masa depan.

Merek China lainnya, Lynk & Co, yang juga bagian dari keluarga Geely, akan memiliki model baru dan dipajang dalam pameran otomotif di Shanghai. Sedan-sedan 03 di platform CMA yang dikembangkan Volvo, marque lain dari portofolio Geely, juga turut meramaikan hingga banyak komponen baru S40.

Bisa saja, akan ada kejutan lain yang dibawa oleh pabrikan asal China itu mengenai mobil keluarga terbarunya. Mengingat, Geely telah mengakuisisi saham milik Lotus dan juga Proton. Sebanyak 49,9 persen saham proton kini milik Geely, sedangkan Lotus berjumlah 51 persen saham yang sudah terlebih dulu dibeli Geely.