HomePod, Speaker Futuristik Pintar Apple

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Selasa, 06/06/2017 08:00 WIB
HomePod, Speaker Futuristik Pintar Apple Apple HomePod (REUTERS/Stephen Lam)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bila Amazon punya Echo, Google ada Home, kini Apple menghadirkan speaker sebagai pesaing keduanya, yakni HomePod.

Speaker pintar ini memang berintegrasi dengan Siri. Sehingga tak hanya menjadi speaker untuk memanjakan penggunanya, namun juga berfungsi layaknya asisten pribadi digital di rumah.

Soal suara, seperti dikutip dari Reuters, HomePod dijamin kualitasnya karena Apple membekali dengan tujuh speaker di bagian bawah dan Woofer berukuran 4 inci di semua bagian sisinya.

Speaker HomePod ini juga dipasangkan enam microphone yang berguna agar bisa mengakses Siri untuk melakukan berbagai perintah. Cara cukup mengatakan Hey Siri, lalu katakan apa yang ingin asisten digital itu lakukan.
HomePod, Speaker Futuristik Pintar AppleFoto: REUTERS/Stephen Lam

Ketika Siri diaktifkan akan muncul gelombang warna di bagian atas HomePod. Adanya tampilan gelombang tersebut mengingatkan kita pada lampu LED pada Amazon Echo. Namun Apple melengkapi speaker pintarnya dengan kontrol sentuh.
HomePod, Speaker Futuristik Pintar AppleFoto: REUTERS/Stephen Lam

Sehingga pengguna dapat menanyakan pengkonversian, berita, cuaca, lalu lintas, olahraga, membuat pengingat dan lainnya melalui perintah Siri.


Selain itu, menggunakan HomePod dapat mengirimkan iMessage dari speaker ini. Tidak ketinggalan pengontrolan perangkat HomeKit dari jarak jauh.

Harganya sendiri dibanderol US$ 349 atau sekitar Rp 4,6 juta, ada dua varian warna yang bisa dipilih, yakni hitam dan putih. Dan akan dipasarkan mulai akhir tahun, mulai dari Amerika Serikat, Inggris dan Australia baru menyusul negara lainnya.


BACA JUGA