Bule Ejek Ramadan dengan Bacon, Balasannya Mengejutkan

Bintoro Agung, CNN Indonesia | Rabu, 07/06/2017 03:48 WIB
Bule Ejek Ramadan dengan Bacon, Balasannya Mengejutkan Ilustrasi pengguna ponsel cerdas (dok. dangquocbuu/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --
Ramadan adalah bulan suci dan yang paling dinanti oleh umat muslim. Pentingnya Ramadan bagi muslim tak jarang turut mengundang ucapan simpatik dari warga penganut keyakinan lain.

Biasanya mereka akan mengucapkan selamat menjalani puasa selama Ramadan. Di Twitter, ucapan tersebut mudah ditemui mulai dari warga biasa hingga figur terkenal.

George McIntyre, warga Amerika Serikat, adalah salah satu pemberi ucapan selamat kepada muslim atas datangnya Ramadan. Melalui akun Twitter @GeorgeMcIntyre, ia menulis ucapan "Happy Ramadan". Bedanya, ia menyertai kicauannya secara ofensif. Aksi tak simpatik ini dilakukannya dengan menampilkan foto daging bacon yang sedang digoreng.


Bacon sendiri adalah potongan tipis daging babi yang diambil dari bagian punggung atau sisi tubuh babi. Irisan daging tipis ini lalu diasinkan dan dikeringkan. Berbeda dengan ham yang merupakan potongan bagian paha binatang yang diharamkan untuk disantap oleh umat muslim itu. 
Kicauan yang ia buat sejak 28 Mei itu bahkan ia sengaja pasang sebagai 'pinned tweet' sehingga selalu berada di posisi teratas linimasa miliknya. Kurang ofensif dengan ucapannya, George bahkan sempat mencuit hal yang sama dalam bahasa Arab.
Namun maksud hati menyinggung perasaan muslim yang melihat tweetnya, George justru mendapat balasan foto-foto makanan dari pengguna Twitter lainnya yang nampak lebih berwarna dan menggugah selera ketimbang bacon yang ia pamerkan.


Beberapa menanggapi cuitan George ini dengan nada santai. Seperti ditulis akun Abdus.





Sementara akun @sullygaga membalasnya dengan nada sarkasme. Ia meminta George menyimpan bacon miliknya karena ia puas dengan jenis makanan yang ia santap.
Akun @NAZTYPAKI juga mengejek George dengan menyebut bacon sebagai makanan tanpa bumbu.
Kendati tweet yang membalas postingan foto bacon miliknya terus berjubel, George tak peduli. Buktinya foto bacon itu masih ia pasang di puncak linimasanya. Hingga kini tweet foto bacon miliknya telah dbalas 800 kali lebih dan mendapat retweet hingga lebih dari 700 kali.