Mobil Listrik Tesla Hadir di Indonesia, Dibanderol Rp2,6 M

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 07/06/2017 07:48 WIB
Pabrikan asal Amerika Serikat Tesla akhirnya membawa SUV listrik pertama ke Indonesia. Mobil ini diklaim sebagai SUV teraman dan mampu menampung tujuh orang. Tesla Model X diperkenalkan di Indonesia untuk pertama kalinya, Selasa (6/6). (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Melalui Prestige Image Motorcars, pabrikan asal Amerika Serikat Tesla meluncurkan kendaraan listrik terbarunya. Mobil ini adalah sport utility vehicle (SUV) listrik pertama di Indonesia, yaitu Tesla Model X 75D.

Berdesain kompak, mobil ini sedianya dapat menampung tujuh penumpang atau tiga baris. Presiden Direktur Prestige Image Rudy Salim, mengatakan mobil ini selain ramah akan lingkungan, juga telah dilengkapi berbagai inovasi dan teknologi terbaik.

"Model X dirancang sebagai mobil keluarga. Ini hadir all-wheel drive, tempat duduk cukup sampai tujuh orang dewasa," kata Rudy di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Selasa (6/6).


Secara keseluruhan, ia menuturkan, bahwa mobil tersebut dapat dikategorikan sebagai SUV teraman. Kata dia, dalam uji tabrak Model X memperoleh rating sebanyak lima bintang.

"Artinya, cuma 10 persen kemungkinan terjadinya fatal injury ketika terjadi tabrakan pada kecepatan tinggi," ujarnya.

Saat dikendarai, pengemudi juga semakin merasa aman dengan penyematan delapan kamera surround mengeliling mobil. Sehingga, pengelihatan dapat mencapai 360 derajat, ditunjang juga 12 sensor ultrasonik untuk melengkapi penglihatan dengan pendektesian objek sekitar.

Pihak distributor membanderol mobil ini dengan harga US$200 ribu atau sekitar Rp2,6 miliar, untuk membawanya pulang dan terparkir di garasi rumah Anda.
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK