Viral Video Sopir Taksi Online Saat Dipermalukan di Bandara

Ervina Anggraini , CNN Indonesia | Senin, 19/06/2017 20:20 WIB
Viral Video Sopir Taksi Online Saat Dipermalukan di Bandara Seorang pengemudi taksi online mendapat perlakuan tidak menyenangkan ketika mengambil penumpang di area bandara di Yogyakarta. (Foto: CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pengemudi taksi online di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan pada Minggu (18/6) malam. Pengemudi berinisial F dianggap melanggar perjanjian antara taksi resmi dan online yang tidak memperbolehkan transportasi online mengangkut penumpang di area bandara.

Dalam video yang diunggah Teras Production melalui YouTube berjudul "Perbuatan tidak manusiawi terhadap driver taxi online di bandara adisucipto jogjakarta oleh oknum", F tampak berteriak meminta ampun dan berjanji tidak mengulangi kejadian serupa.

Sejumlah netizen menyayangkan kejadian yang menimpan F. Hukuman yang diberikan kepada F disebut tidak selayaknya dilakukan, lantaran ia sudah mengakui kesalahan dan meminta maaf.

"Bukan maling. Cari rejeki halal dipermalukan seperti ini," tulis Raka Hadriatna dalam kolom komentar.

"Berarti taxi Bandara harus evaluasi.. Knp bnyk yg milih taxi ol..jangan tutup rezeki orang dgn main hakin sendiri.. Kalian pikir tindakan seperti itu benar," tulis netizen bernama Tirsa Leihitu.

[Gambas:Youtube]


Akibat perbuatannya mengangkut penumpang di area terlarang, F diminta turun dari mobil yang dikendarainya dan melepaskan pakaian oleh seorang petugas. Bukan hanya itu, seluruh badan F juga dicoret-coret dan ia diminta mencium patung yang ada di bandara.

"Di situ habis maghrib kemarin lagi banyak orang. Saya disuruh duduk di tengah-tengah dan badan saya dicoret-coret, buka baju, push-up 50 kali, nyanyi lagu Pancasila ada beberapa kali saya lupa," ucap F seperti dilansir Detikcom.

F disebut menaikkan penumpang di Terminal B yang merupakan salah satu area yang sebelumnya telah disepakati.

Dalam kesepakatan, armada taksi online hanya diperbolehkan menaikkan penumpang di depan kantor Imigrasi Yogyakarta yang letaknya sekitar 200 meter dari Bandara Adisutjipto.