MPV dan SUV China Siap Serbu Pasar Indonesia

Hafizd Mukti, CNN Indonesia | Senin, 10/07/2017 11:35 WIB
Setelah Wuling dengan Confero S dipastikan hadir, kini Dongfeng membawa Glory 580 ke Indonesia untuk mencoba peruntungan China di pasar MPV dan SUV tanah air. Wuling dan Dongfeng siap meramaikan pasar mobil di Indonesia di tahun ini. (CNN Indonesia/Hafidz Mukti Ahmad)
Jakarta, CNN Indonesia -- Parbikan mobil asal China, Wuling akhirnya memiliki pesaing di Indonesia langsung dari negeri asal mereka. Dongfeng Motor lewat PT Sokonindo Automobile (SA) siap meluncurkan produk anyar mereka Glory 580.

Mencoba bermain di kelas sport utility vehicle (SUV), Glory 580 ini menyasar daya angkut besar tujuh orang penumpamg. Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile, Du Xian Jun mengatakan, produk tersebut akan segera meluncur.

"Sekarang desainnya sudah selesai, jadi tinggal tahun depan. 2018 target kita sudah mulai menjual," ujarnya kepada wartawan, kemarin (9/7) di Jakarta.


Selain itu produk tersebut akan dirakit secara lokal di pabrik SA yang berlokasi di Serang, Banten yang mana Pabrik tersebut telah berdiri sejak 2016 lalu.

"Akan segera mulai produksi, mulai Desember (2017) SUV sudah mulai produksi," ungkap Du Xian Jun.

Glory 580 ini, kata Du Xian Jun, menjadi mobil SUV dengan kapasitas tujuh penumpang. SUV ini didukung mesin 1.5 liter dengan dua pilihan transmisi, yaitu matik dan manual.

"Untuk perkiraan harga sekitar Rp 280 juta, tapi itu baru perkiraan," ungkapnya.

Dengan jumlah penduduk kurang lebih 250 juta jiwa, kepemilikan kendaraan dianggap masih sangat minim dan China menjadi salah satu negeri dengan perusahaan otomotif yang sangat impresif. China mencoba untuk menggeser pasar Asia Tenggara dari dominasi merek-merek Jepang, meskipun diprediksi hal itu membutuhkan waktu tak sebentar. (pit/pit)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK