logo CNN Indonesia

Pengguna Google Maps 'Tempuh' Dua Kali Jarak Bumi ke Matahari

, CNN Indonesia
Pengguna Google Maps 'Tempuh' Dua Kali Jarak Bumi ke Matahari
Jakarta, CNN Indonesia -- Google Maps semakin mengukuhkan cengkeramannya sebagai aplikasi navigasi dan pemetaan terbesar. Menurut perusahaan, pengguna Maps kini rata-rata menempuh hampir 250 juta mil setiap harinya dengan layanan tersebut.

Jarak tersebut lebih dari dua setengah kali jarak Bumi ke Matahari. Seperti diketahui, jarak planet ini dengan bintang di Bima Sakti itu adalah 149,6 juta km atau 92,96 juta mil.

"Pencarian terkait lokasi setara dengan sepertiga dari semua jenis pencarian di Google Maps. Jumlahnya meningkat 50 persen lebih cepat dari pencarian lainnya di perangkat seluler," papar Google dalam keterangan tertulisnya.

Perusahaan yang berbasis di Mountain View, California tersebut juga telah memetakan 200 negara, termasuk Korea Utara yang sebelumnya dikabarkan tak pernah ditampilkan di layanan pemetaan mana pun. Tak ayal layanan ini mampu menyediakan 1 miliar kilometer hasil transit setiap hari.

Maps belum lama ini juga berupaya mengumpulkan data aksesibilitas bagi pengguna yang bergerak dengan kursi roda.

Data dari tujuh juta tempat telah dikumpulkan di negara-negara di dunia, meski tidak ada keterangan apakah Indonesia termasuk salah satunya.

Google juga mempercepat proses pengumpulan datanya di perangkat iOS dan Android. Ini bisa membantu orang-orang di dunia yang menggunakan kursi roda dan membutuhkan peta perjalanan.

Selain itu, Google Maps juga menambah fitur baru yang memberitahu batas kecepatan ketika melewati daerah tertentu. Untuk sementara ini, fitur tersebut baru tersedia di San Francisco Bay Area di AS dan Rio de Janeiro di Brazil.

Ke depan Google memastikan akan menyediakan fitur tersebut ke lebih banyak wilayah di masa depan.

Sekadar informasi, Google Maps pertama kali dibangun pada 2004. Kini, aplikasi layanannya telah diunduh 1 miliar kali di Android. Google mengklaim telah memetakan 10 miliar kaki persegi denah lantai dalam ruangan yang bisa diakses melalui perangkat desktop dan seluler.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video