Penasaran Dengan Vespa Termahal Seharga Rp196 Juta?

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Senin, 10/07/2017 17:55 WIB
Di kuartal ketiga akan jadi momentum bagi Piaggio Indonesia untuk meluncurkan Vespa 964 yang jadi varian termahal sepanjang kehadiran merek asal Italia itu. DI kuartal tiga Piaggio Indonesia akan meluncurkan varian termahalnya Vespa 964 (CNN Indonesia/Bintoro Agung)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kuartal Ketiga, akan menjadi waktu yang dipilih oleh Piaggio Indonesia dalam meluncurkan varian teratas keluarannya di Indonesia, yaitu Vespa 946.

Keluaran termahal dari pabrikan asal Italia itu merupakan edisi terbatas berwarna merah. Motor itu juga merupakan hasil kerjasama Piaggio dengan lembaga penggalangan dana global untuk memerangi penyakit AIDS, tubercolusis (TBC) dan malaria.

Menurut Direktur Marketing Piaggio Indonesia Andre Sanyoto, peluncuran motor tersebut bakal dilakukan tidak berbarengan dengan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.


"Kuartal ketiga rencana kami, untuk sementara ini kami akan lakukan di luar GIIAS ya," kata Andre di Jakarta.

Menurutnya, untuk perkiraan harga belum dapat terlalu diungkapkan. Namun, harga diprediksi tidak jauh berbeda dari 946 Armani atau sekira Rp196 juta.


"Perkiraannya belum bisa share sih. Tapi kurang lebih sama dengan 946 Armani. Kurang lebih segituan deh mas. Dari sisi tematik (Red) memang beda (dengan Armani). Tapi, dari sisi audiencenya 946 pasti ada peminatnya sendiri," kata dia.

Walau belum diluncurkan, ia menuturkan, jika motor tersebut sudah memiliki peminat tersendiri. Bahkan, pemesanan sudah tepat sesuai kuota yang ditentukan oleh pusat Piaggio.

"Sekarang sudah memenuhi kuota. Tetapi tentunya kalau ada mau pre-order, kami masih bisa menambah. Tapi, tergantung juga sih, kalau inden kan butuh waktu sekian lama, suapa cepat dia dapat saja," ujarnya.


Mengenai produk baru lain dari Piaggio setelelah Vespa RED, ia memastikan, akan ada beberapa yang bakal diperkenalkan, entah di kuartal ketiga atau empat. Ada sekitar tiga motor yang akan diperkenalkan dan tidak melulu dari Vespa, melainkan Motto Guzzo hingga Aprillia.

"(Untuk kelasnya) kami belum bisa bagikan ya," kata Andre.

Vespa 946 (RED) perdana muncul pada Juni 2016 di Roma, Italia. Daru hasil penjualan, nantinya satu unit model akan diambil 150 dolar AS (Rp 1,9 juta) untuk disumbangkan ke (RED).

Red ialag organisasi yang didirikan oleh vokalis U2, Bono bersama aktivis Bobby Shriver. Yayasan tersebut sudah menyalurkan bantuannya ke Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania, dan Zambia.


Vespa 946 sudah menjadi salah satu tipe motor yang memiliki keunggulan dalam hal teknologi. Termasuk di antaranya transmisi CVT hingga sistem pengereman dengan ABS 2-channel.

Piaggio sudah memasarkan Vespa berdesain khusus dan eksotis ini sejak 2013 di dalam negeri, dimulai edisi Vespa 946 Ricardo Italiano, Vespa 946 Bellissima di 2014, lalu 946 Emporio Armani 2016, dan yang akan datang Vespa 946 RED. (pit/pit)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK