Jualan Langsung di JFK 2017, Pelanggan Data Telkomsel Naik

Susetyo Dwi Prihadi, CNN Indonesia | Selasa, 18/07/2017 09:07 WIB
Jualan Langsung di JFK 2017, Pelanggan Data Telkomsel Naik Telkomsel di JFK 2017 (Dok. Telkomsel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tanggal 16 Juli 2017 lalu, menjadi akhir dari pagelaran Jakarta Fair Kemayoran 2017. Selama 39 hari keikutsertaannya, penjualan Telkomsel di acara itu naik 35 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Di acara JFK, Telkomsel mengusung tema #MenjadiYangTerbaik dengan menampilkan sejumlah produk dan layanan, terutama yang berbasis layanan broadband serta digital yang dikemas dengan beragam paket penawaran menarik, yang hanya bisa dinikmati selama JFK 2017 berlangsung.

“Konsistensi Telkomsel hadir di gelaran JFK setiap tahunnya selalu dimanfaatkan untuk mendorong penetrasi layanan terdepan terutama broadband dan digital agar lebih cepat diadopsi oleh pelanggan, yang umumnya datang dari sejumlah wilayah di Ibukota DKI Jakarta,” kata General Manager Sales Regional Central Jabotabek Telkomsel Filin Yulia.


Selama gelaran JFK 2017, minat pelanggan atas kartu perdana dengan paket data meningkat hingga 47 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Telkomsel juga mencatat pertumbuhan transaksi isi ulang pulsa paket data mencapai 95 persen. Hal ini juga didorong dengan penawaran paket data mulai 10GB hingga 30GB dengan bundling paket streaming video melalui aplikasi seperti HOOQ dan VIU yang khusus dihadirkan selama momen JFK 2017.

Gelaran JFK 2017 juga dimanfaatkan sekitar 5.500 pelanggan Telkomsel untuk menikmati fasilitas layanan gratis ganti kartu/upgrade uSIM (Kartu perdana) 4G LTE untuk nomor yang sama.


Sebagai wujud apresiasi bagi pelanggan yang telah melakukan transaksi produk dan layanan Telkomsel di JFK 2017, Telkomsel menggelar sejumlah aktivitas program loyalty melalui promo gratis merchandise menarik serta lelang HP menggunakan redeem Telkomsel POIN, dengan total redeem mencapai lebih dari 822 ribu Telkomsel POIN.

Di hari terakhir JFK 2017, Telkomsel juga melakukan pengundian hadiah utama 1 unit sepeda motor matic dan 1 paket perjalanan ibadah Umroh untuk pelanggan yang telah bertransaksi di booth Telkomsel.

“Sejak gelaran JFK 2017 ini dimulai, Telkomsel juga telah mengoperasikan tambahan 2 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) dengan teknologi 4G LTE yang didukung 9 BTS 3G serta 10 BTS eNode 4G LTE yang sudah menjangkau lokasi sekitar berlangsungnya JFK 2017 di kawasan JI EXPO Kemayoran.

Penguatan dan penambahan kapasitas jaringan broadband selama JFK 2017 ini terbukti tepat karena selama gelaran berlangsung lebih dari 50 persen pelanggan Telkomsel yang datang sudah menggunakan smartphone dengan fasilitas teknologi 4G LTE” tutup Filin. (tyo)