Apa Emoji yang Paling Sering Digunakan Pengguna FB Indonesia?

Kustin Ayuwuragil | CNN Indonesia
Rabu, 19 Jul 2017 07:44 WIB
Menurut Facebook (FB) lebih dari 5 miliar emoji digunakan di Messenger setiap hari, termasuk bagi pengguna media sosial terbesar di Indonesia. Ilustrasi emoji (CNN Indonesia/Susetyo Dwi Prihadi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Facebook menyebut hari ini sebagai Hari Emoji Dunia di mana mereka mengumumkan bahwa lebih dari 60 juta emoji digunakan di jejaring sosialnya setiap hari.

Tak hanya itu, lebih dari 5 miliar emoji digunakan di Messenger setiap hari, termasuk bagi pengguna media sosial terbesar di Indonesia.

"Emoji yang paling banyak digunakan di Facebook oleh para pengguna Indonesia selama 30 hari terakhir adalah emoji tertawa terbahak-bahak (Rolling on the Floor Laughing). Emoji yang paling banyak digunakan di Messenger oleh para pengguna Indonesia adalah emoji tertawa (Laugh)," terang Facebook melalui keterangan tertulisnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (18/7).

Ini berbeda dengan emoji yang paling banyak digunakan di negara-negara lain dalam sebulan. Di Perancis, Meksiko dan Italia misalnya, emoji yang paling banyak digunakan masing-masing negara adalah emoji mengedikkan sebelah mata, emoji dengan mata hati dan emoji kecup jauh.

Kendati demikian, Facebook menerangkan bahwa sebagian besar wilayah di dunia menggunakan emoji tertawa hingga keluar air mata, emoji dengan mata hati dan cium jauh di platform.

"Emoji yang paling banyak digunakan di Messenger selama 30 hari terakhir adalah Facebook With Tears of Joy, diikuti dengan Face Throwing a Kiss dan Smiling Face With Heart-Shaped Eyes," lanjutnya.

Selain itu, dalam rangka merayakan The Emoji Movie, Messenger baru saja menambahkan 16 stiker baru ke dalam aplikasi dari karakter emoji. Paket stiker ini sudah tersedia secara gratis bagi para pengguna.

Cara menggunakan sticker tersebut adalah dengan membuka percakapan yang sudah ada di aplikasi Messenger dan tekan ikon senyum di dalam kolom teks. Cari Emoji Movie di bagian “cari stiker” kemudian pilih stiker favorit dan kirim.
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER