McLaren 720S, si Cantik Bertenaga Monster Resmi Mengaspal

Hafizd Mukti, CNN Indonesia | Rabu, 26/07/2017 16:56 WIB
McLaren 720S, si Cantik Bertenaga Monster Resmi Mengaspal McLaren 720S resmi meluncur dan dijual di Indonesia. (AFP PHOTO / STR / China OUT)
Jakarta, CNN Indonesia -- McLaren 720S akhirnya mendarat di Indonesia Rabu (26/7) setelah sebelumnya diperkenalkan di Singapura pada pertengahan Maret 2017. Produsen mobil super asal Inggris ini mencoba mengambil celah konsumen penghobi yang dianggap sangat potensial.

Sebagai merek ternama, McLaren tidak sebarang memberikan mobilnya untuk dimiliki. Mereka memilih calon pembeli termasuk para loyalis mobil ini, yang masuk dalam salah satu dari 'holy trinity' pabrikan mobil super di dunia, bersama Porsche dan Ferrari.


"Sudah ada yang memesannya dari peluncuran pertama di Singapura," kata Irawan Poejoadi, Chief Executive Officer McLaren Indonesia.


Dengan kekutan 720 daya kuda, mobil ini telah dipesan oleh orang-orang dari tiga kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Keadaan jalanan yang belum 'ramah' mobil super, pabrikan memang mengarahkan mobil ini untuk para kolektor dan penghobi.


Dari beberapa ulasan, mobil ini masuk jajaran mobil terbaik yang pernah diciptakan McLaren, dan tentunya tidak akan murah. Untuk pasar Amerika Serikat dan Inggris, McLaren membanderol mobil ini mulai dari harga USD312,500 dan kelas tertinggi di angka USD509,550.

Untuk seri tertinggi, McLaren memberikan eksterior dengan bahan karbon Upgrade Pack 2 seharga USD11,790. Itu termasuk karbon di bagian bumper depan dan belakang.

McLaren 720S, si Cantik Bertenaga Monster Resmi MengaspalMcLaren 720S saat diperkenalkan secara resmi awal 2017, di Singapura. (AFP PHOTO / Fabrice COFFRINI)

Diperkirakan mobil ini akan masuk dengan harga dua kali lipat dari harga normal lantaran pajak barang mewah dan lainnya yang bisa mencapai 125 persen, atau kalkulasi kasar, McLaren 720S untuk kelas terendah berada di harga tidak kurang dari Rp10 miliar dan tertinggi seharga Rp15 miliar.