LC 500, Karya Terbaru Takumi Lexus untuk Indonesia

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Kamis, 27/07/2017 03:58 WIB
LC 500, Karya Terbaru Takumi Lexus untuk Indonesia Lexus LC 500 hadir di Indonesia di kelas luxury coupe dengan harga Rp4,29 miliar. (Courtesy of Lexus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mobil mewah terbaru keluran Lexus Indonesia turut meluncur hari ini disegmen luxury coupe, Lexus LC 500. Saat muncul, mobil tersebut hadir dengan konsep desain lebih eksotis, namun tetap mengedepankan performa.

Dengan LC 500, sekaligus menjadi produk perdana usai mengenalkan tagline terbaru Lexus, Experience Amazing. "Lahirnya mobil itu adalah akumulasi passion dan ketekunan Lexus enginers," kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja di Jakarta, Rabu (26/7).

Ia mengatakan, mobil itu dibangun dengan konsep desain masterpiece daripara engineer dan ketelitian Lexus Takumi untuk kenyamanan berkendara. Takumi sendiri, ialah sebutan bagi individu yang memiliki citarasa dan keterampilan.


"Dalam membangun setiap karya, para Takumi mengantisipasi dengan sangat detail kebutuhan pengendara. Bahkan, saat pengendara sendiri tidak menyadari bahwa mereka membutuhkan," ungkapnya.


Mobil tersebut dibangun dengan postur ultra-low center of gravity sehingga dapat melaju lebih nyaman. Performa jelas tidak usah diragukan, mengingat produsen membekalinya dengan mesin 4.969cc dengan natural aspirated V8 dan dipadukan transmisi otomatis 10 percepatan.

"Mobil juga dilengkapi fitur world's fastest shift change dan rear wheel steering untuk meningkatkan performa serta kenikmatan saat berkendara," kata dia.

Sisi mewah tidak hanya ditinggalkan oleh produsen di bagian luar, melalui fitur flush door handle, newly developed ultra-small 3-beam LED head lamps dan radical new tail lights. Bagian interior-pun demikian, dengan penyematan trim berkonsep drape-like ornamentation dan alcantara leather.


Kata dia, lahirnya mobil terbaru Itu akan menjadi inspirasi terhadap kendaraan-kendaraan Lexus lainnya. Termasuk juga memberi warna baru untuk pasar mobil mewah di Indonesia.

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk mencapai kepuasan pelanggan. Tidak hanya dalam kesenangan berkendara, namun juga terinspirasi oleh pengalaman bersama Lexus Indonesia," kata Adrian.

Untuk pasar Indonesia, Lexus LC 500 dibandrol seharga Rp4,29 miliyar on the road Jakarta.


BACA JUGA