BMW Duet Dengan Toyota Debut Sedan Anyar 17 Agustus Mendatang

Rayhand Purnama, CNN Indonesia | Rabu, 02/08/2017 04:05 WIB
BMW Duet Dengan Toyota Debut Sedan Anyar 17 Agustus Mendatang Sekilas tampilan BMW anyar yang akan meluncur Agustus mendatang (dok. BMW via facebook.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam beberapa pekan ke depan BMW bakal mengungkapkan karya terbarunya. Sekilas mobil ini nampak seperti sedan seperti BMW i8 tanpa atap. Namun, jika bila ditelisik, detil bentuk dan ukuran tidak mirip.

Rencananya, pabrikan asal Jerman itu memilih 17 Agustus sebagai waktu peluncuran mobil sedan anyar ini, seperti mengutip Motor1.




Diprediksi, mobil yang akan keluar ialah konsep terbaru dari BMW Z4, yang seharusnya mulai dipasarkan tahun depan. Tidak lupa, Z4 terbaru akan berbagi DNA dengan Toyota, melalui Supra terbaru. Untuk sementara, keduanya menjadi model terpisah.

Perkenalan sedan terbaru itu bertepatan dengan diselenggarakannya Pebble Beach Concours d 'Elegance 2017. Seperti tahun sebelumnya, produsen memang biasa mengungkap mobil konsep menjelang berlangsungnya acara. Tahun lalu, BMW membawa klasik Elvis Presley 1957 507.


Sementara, melansir Carscoops, BMW masih menutup rapat mengenai detail spesifikasi dari mobilnya. Hanya dapat dipastikan platformnya merupakan hasil kolaborasi BMW dan Toyota.

Soal mesin, diprediksi memakai mesin 2,0 liter TwinPower Turbo 4-silinder dan 3,0 liter TwinPower Turbo 6-silinder. Belum ada informasi lanjutan mengenai spesifikasi, rumor menyebut untuk varian Z4 s20i akan memiliki tenaga 194 Tk dengan torsi puncak 320 Nm.