logo CNN Indonesia

Dua Mobil Listrik Konsep Nissan Mejeng di GIIAS 2017

, CNN Indonesia
Dua Mobil Listrik Konsep Nissan Mejeng di GIIAS 2017
Jakarta, CNN Indonesia -- Mobil konsep listrik menjadi salah satu andalan Nissan Motor Indonesia (NMI) selama mengukuti ajang pamer otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Mobil itu tidak lain ialah Nissan BladeGlider, sebuah kendaraan sport listrik tiga penumpang. Sedangkan satunya adalah mobil hatchback, Nissan Note e-Power.

Nissan e-Power merupakan kendaraan yang sudah diluncurkan di Jepang sejak tahun lalu. Sistemnya menggunakan pemindahan daya atau drivetrain listrik didukung oleh baterai yang dapat diisi ulang melalui mesin bensin.

Regional Senior Vice President and Head of Nissan in Asia and Oseania, Nissan Motor Company Yutaka Sanada, mengatakan bahwa dengan kendaraan tersebut pihaknya ingin memberikan gambaran mengenai transportasi yang aman, cerdas, dan dapat dinikmati konsumen.

"Langkah kami untuk mencapainya yaitu melalui Nissan Intelligent Mobility," kata Sanada di Indonesia Convention Center (ICE), BSD, Tangerang, Kamis (10/8).
Dua Mobil Listrik Konsep Nissan Mejeng di GIIAS 2017Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP

Melalui Nissan Inteligent Mobility, Sanada mengungkapkan, hal itu bukan hanya menjadi rencana ke depan dari pabrikan asal Jepang itu untuk membawanya ke seluruh produk Nissan. Bahkan, beberapa teknologi saat ini sudah tersedia di sejumlah kendaraan Nissan di Indonesia.

"Pengembangan teknologi yang kami lakukan bukan hanya berlaku untuk masa depan, saat ini sebagian teknologi sudah diterapkan," ujarnya.

Presiden Direktur NMI Eiichi Koito, berujar bahwa harapannya selama pameran, pengunjung dapat merasakan dua hal sekaligus, yakni teknologi baru dan juga kualitas layanan purna jual.

"GIIAS 2017 merupakan kesempatan yang tepat bagi pelanggan kami untuk merasakan dan menyaksikan kedua inovasi tersebut," kata Koito.

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video